alexa snippet

JR Ajak Warga Simalungun di Perantauan Membangun Daerah

JR Ajak Warga Simalungun di Perantauan Membangun Daerah
Bupati Simalungun JR Saragih dan sejumlah tokoh masyarakat di perantuan memukul gondang pada acara pelantikan pengurus PMS Provinsi Banten.Koran SINDO Medan/Ist
A+ A-
TANGERANG - Bupati Simalungun JR Saragih mengajak warga Simalungun yang berada di perantauan tidak melupakan adat istiadat daerah dan peduli membangunan kampung halamannya. Kesuksesan di perantauan diharapkan jadi semangat membangun tanah leluhur.

“Jangan karena sudah menjadi warga daerah lain, melupakan jati diri sebagai masyarakat Simalungun dan menggantinya dengan jati diri daerah lain,” ujar JR di hadapan sekitar 1.500 warga Simalungun di Provinsi Banten saat pelantikan pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Banten di aula Yonif 2013,Tangerang, Banten, Minggu 19 Maret 2017.

Dia menanbahkan, saat ini banyak putra-putri asal Simalungun yang telah sukses di perantauan, namun masih kurang kepeduliannya untuk ikut memberikan perhatian atau kontribusi membangun daerahnya. JR mengatakan,rela meninggalkan karier di militer dan usahanya di beberapa daerah, karena merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Simalungun.

Ketua PMS Provinsi Banten Maruli Girsang menuturkan, dengan adanya ikrar Partuha Maujana Simalungun (PMS) Banten, menjadi langkah dalam mendukung kinerja semangat baru Sumatera Utara yang menjadi kinerja JR Saragih.

“Untuk semua masyarakat Simalungun yang ada di Banten, mari satukan hati mendukung kinerja semangat baru JR Saragih, membangun Simalungun dan Sumatera Utara. Serta tidak meninggalkan adat dan tradisi daerah sebagai warisan leluhur kita,” kata Maruli.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top