Cetak Enterpreneur Muda, Mahasiswa Poltekpar NHI Unjuk Gigi di Kuliner Akbar Bandung

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:42 WIB
loading...
Cetak Enterpreneur Muda, Mahasiswa Poltekpar NHI Unjuk Gigi di Kuliner Akbar Bandung
Keuken, festival kuliner terbesar di Kota Kembang, rutin diselenggarakan saban tahun sejak 2011. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Keuken, festival kuliner terbesar di Kota Kembang, rutin diselenggarakan saban tahun sejak 2011. Kali ini, dengan tema Stories on a Plate, Keuken 2023 diikuti oleh 100 tenant serta didatangi oleh 10 ribu orang pengunjung.

Di sisi lain, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung turut serta mendorong jiwa enterpreneur di kalangan anak muda. Mereka, mengirim empat tenant dalam gelaran Keuken Festival di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, tersebut.

Empat tenant asal Poltekpar NHI Bandung, yakni Leker Bro, From Jannice to You, Sasakala, dan Rumarumi, tampil di Keuken Festival lewat program Encore goes to Keuken.



“Encore goes to Keuken merupakan salah satu upaya Enhaiipreneur Center untuk mendorong wirausaha mahasiswa agar hadir di pasar eksternal, sehingga produk mereka menjangkau target yang lebih luas serta mendapatkan pengalaman untuk berinteraksi dengan market nonkampus Poltekpar NHI Bandung,” tulis keterangan Poltekpar NHI, Selasa (29/8/2023).

Seluruh program kewirausahaan di Poltekpar NHI diberikan kepada mahasiswa sejak mereka memilih Seleksi Masuk Mandiri (SMM) Jalur Wirausaha hingga kelak merampungkan studi dengan menyusun Tugas Akhir/Proyek Akhir Business Plan.

Di sela itu, mental kewirausahaan para Enhaiipreneur terus digembleng lewat program Inkubasi Bisnis Reguler, Bazaar Internal (Enhaii Makerspace & Marketplace), Akselerasi Bisnis, hingga Fasilitasi Kompetisi Kewirausahaan dan Partisipasi Bazaar Eksternal.

“Setelah berkali-kali mengikuti bazaar kampus, para mahasiswa yang terbukti konsisten menjalankan usahanya kami tantang untuk meningkatkan kreativitasnya dengan mengikuti bazaar besar di luar kampus. Keuken Festival adalah ajang ideal untuk menjajal tantangan itu,” ungkap Staf Enhaiipreneur Center Fitra Sujawoto.

Jannice Jhoniawan, owner sekaligus founder “From Jannice to You”, menyebut keikutsertaannya di gelaran Keuken Festival bersama empat kawannya (Akbar Rachman, Mutiara Aprilia, Lulu Il Maknun, dan Rifki Renaldy) adalah capaian yang monumental.

Alasannya, meski Keuken Festival sudah berlangsung lebih dari satu dasawarsa, baru kali ini Poltekpar NHI Bandung resmi mengirimkan mahasiswanya sebagai peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)