Kreativesia 2023, Zainal Fuad Asal HSU Sukses Raih Juara Pada Dua Kategori

Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:56 WIB
loading...
Kreativesia 2023, Zainal Fuad Asal HSU Sukses Raih Juara Pada Dua Kategori
Zainal Fuad asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih juara bergengsi di bidang fashion dan Duta Pemuda Kreatif, dalam Kreativesia tahun 2023. (Foto: dok Pemkab Hulu Sungai Utara)
A A A
SOLO - Kabar gembira datang dari tingkat nasional, di mana Zainal Fuad asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara bergengsi di bidang fashion dan Duta Pemuda Kreatif, dalam Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) Tahun 2023.

Dalam kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Kota Solo Jawa Tengah 24-28 Agustus tersebut, Zainal Fuad berhasil mencuri perhatian para juri dengan koleksi fashion yang inovatif dan kreatif.

Setelah berhasil meraih kemenangan, pada Minggu (27/8/2023) dalam acara penutupan Kreativesia 2023, Fuad menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan agar dirinya berhasil memenangkan juara di dua kategori sekaligus.

"Alhamdulliah mewakili Kalimantan Selatan, saya dari Hulu Sungai Utara meraih predikat sebagai juara terbaik satu lomba fashion dan juga dinobatkan sebagai Duta Pemuda Kreatif," ucapnya.

Lebih jauh, Fuad menjelaskan bahwa meskipun pada tahun sebelumnya ia belum berhasil meraih juara, namun tahun ini ia berhasil membuktikan kemampuannya untuk membawa nama baik daerahnya di tingkat nasional.

"Sebanarnya ini kali kedua (mengikuti Kreativesia), namun saya bisa belajar bahwa ternyata keberhasilan itu tidak selamatnya didapatkan secara mudah. Walaupun kita mengalami kegagalan, namun itu hanyalah keberhasilan yang tertunda," ungkapnya.

Terkait persiapan tahun ini, ia mengakui telah mempersiapkan konsep desain dengan lebih matang. Ini melibatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang budaya serta aspek penampilan dalam desain fashion.

"Untuk persiapannya sekitar tiga minggu. Full untuk semua kegiatan ini," ucapnya.

Dengan berhasil meraih penghargaan dalam Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia, la berharap dapat menginspirasi anak muda, terutama di Kabupaten HSU, untuk terus berinovasi dan kreatif. Tujuannya adalah agar mereka bisa ikut serta dan mewakili Kalimantan Selatan dalam Pekan Kreativesia di tahun depan.

"Keberhasilan saya ini bukan untuk pribadi, tetapi mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi sekaligus juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk saya bisa mengkaderisasi supaya tahun depan HSU bisa kirim perwakilannya untuk mewaki Kalsel," tuturnya.

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), diwakili oleh PLT Deputi Pemberdayaan Pemuda Yohan menutup secara resmi kegiatan Kreativesia di Pura Mangkunegara Kota Solo.

Penutupan ditandai penyerahan pataka dari Yohah kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah dan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Efendi.

Dengan begitu, pada Kreativesia 2024, Provinsi Kalimantan Selatan didaulat sebagai tuan rumah.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)