Karakter Minions Meriahkan Ultah Cucu Presiden Jokowi

Sabtu, 11 Maret 2017 - 05:02 WIB
Karakter Minions Meriahkan Ultah Cucu Presiden Jokowi
Karakter Minions Meriahkan Ultah Cucu Presiden Jokowi
A A A
SOLO - Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jan Ethes Srinarendra genap berusia satu tahun. Hari ulang tahun anak pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda tersebut dirayakan di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jumat 10 Maret 2017 sore.

Syukuran ulang tahun Jan Ethes dihadiri warga sekitar dan para tamu undangan. Mereka yang datang sebagian besar didominasi anak-anak dengan didampingi orangtuanya. Datang pula anak-anak dari panti asuhan. Selain Gibran-Selvi, acara ulang tahun juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Nuansa acara perayaan ulang tahun didominasi warna kuning. Karakter Minions menjadi dekorasi panggung utama. Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda terlihat mengenakan baju putih-putih.

Sedangkan Jan Ethes mengenakan pakaian berbahan jins biru. "Semoga menjadi anak soleh, pintar dan berbakti kepada orang tua," tutur Gibran usai acara.

Acara yang berlangsung tertutup juga dimeriahkan teman-teman sekolah Jan Ethes. Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku jika Jan Ethes sejak usia lima bulan sudah duduk di salah satu lembaga pendidikan pra sekolah di Solo. "Sekarang dia sudah bisa jalan. Giginya juga mulai tumbuh enam," lanjutnya.

Ibunda Jan Ethes, Selvi Ananda turut memanjatkan doa untuk anak pertamanya. "Semoga sehat dan panjang umur. Sukses ke depannya, karena jalannya masih panjang. Sekarang masih berusia satu tahun," ujar Selvi Ananda.

Dalam perayaan ulang tahun, pestanya bertema karakter Minions. Demikian pula bentuk kue ulang tahun yang disediakan. Anak-anak yang hadir juga mendapat sovenir yang terbungkus tas berbentuk Minion. Photo booth yang digunakan juga bertabur gambar karakter Minion.

Mengenai menu yang disajikan, Gibran mengaku hanya yang ringan-ringan saja. Menu itu antara lain bakso, kambing guling, shawarma, serta ice cream. Sejumlah hadiah hadir juga disediakan untuk para tamu. Selain tiga sepeda anak, ada pula hadiah berupa otoped hingga mobil-mobilan. "Tadi menang lomba memecah balon," kata Aldi, salah satu anak yang mendapatkan sepeda.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)