alexametrics

Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Kijang Tabrak Mobilio Lalu Seruduk Rumah

loading...
Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Kijang Tabrak Mobilio Lalu Seruduk Rumah
Kondisi mobil Kijang LGX yang dikemudikan Laminto asal Kediri usai terlibat kecelakaan beruntun di Trowulan, Mojokerto.Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
A+ A-
MOJOKERTO - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sebuah mobil Toyota Kijang syarat dengan penumpang menabrak mobil, motor dan bangunan rumah, hingga rusak parah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kendati bangunan rumah dan motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah. Hanya beberapa penumpang mobil dengan nomor polisi (Nopol) W 1864 NI mengalami luka-luka.

(Baca juga:Ngamuk Sebelum Disembelih untuk Kurban, Sapi di Blitar Ditembak)

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut berawal dari mobil Kijang LGX yang dikemudikan Lamito asal Taman Pondok Jati S-20 Geluran, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, itu melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Sesampainya di lokasi, mendadak mobil tersebut oleng dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan.



"Mobil itu keluar jalur ke arah berlawanan dan menabrak mobil yang saya kemudikan. Mobil saya berisikan enam orang, dua diantaranya anak-anak. Beruntung tidak terluka parah," kata pengemudi Mobilio yang terlibat kecelakaan, Sandy Nugroho, 35, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Sandy menuturkan, insiden kecelakaan tersebut terjadi cukup cepat. Saat itu dirinya yang mengendarai Mobilio dengan nopol AG 1032 ER sedang melaju dari arah Surabaya menuju Kediri. Sesampainya di lokasi dirinya dikagetkan dengan mobil Kijang yang mendadak nyelonong dari jalur berlawan.



"Saya korban dalam kecelakaan ini. Mobil saya tadi sampai terguling beberapa kali. Tapi Alhamdulillah semua selamat hanya mengalami luka-luka saja dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," terangnya.

(Baca juga:Pasien COVID-19 Loncat dari Lantai 6 RSU Haji, Diduga Depresi)

Usai menabrak Mobilio yang berisikan enam penumpang, mobil Kijang yang melaju tak terkendali juga menabrak Motor Honda PCX bernomor polisi Honda S 2330 OAN. Kendaraan tersebut dikemudikan Riyan Budi Utomo, 26, warga Kecamatan Mojagung, Jombang. Mobil Kijang tersebut baru berhenti setelah menghantam teras rumah milik Fatkhur.

Sementara itu, pengemudi mobil Kijang Laminto mengaku, pada saat itu dirinya melaju dari arah Jombang menuju Surabaya untuk mudik Idul Adha ke rumah orang tuanya. Ia membawa seorang pembantunya bernama Suparmi. Namun, di tengah-tengah perjalanan mobil yang dikendarainya mendadak oleng.

"Saya sadar dan saya tidak mengantuk kok. Hanya tiba-tiba saja mobil ini mendadak oleng ke kanan ke jalur lawan dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan," kata pria berusia, 58, tahun saat ditemui di lokasi kejadian.

Meski mobil miliknya menabrak dua kendaraan dan bangunan rumah, namun, Laminto mengaku hanya mengalami luka lecet, begitu pula pembantunya yang berada dalam satu mobil. Ia sendiri tak mengetahui penyebab kendaraannya yang dikemudikannya mendadak oleng hingga menyebabkan kecelakaan beruntun itu.

Saat ini, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah dievakuasi ke Polsek Trowulan. Sementara dua orang pengemudi mobil dan satu orang pemotor, tengah menjalani pemeriksaan petugas kepolisian. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini.

"Kemungkinan pengemudi mobil Kijang mengantuk, sehingga mobil yang dikendarainya ini oleng hingga naik ke trotoar sampai ke lajur lawan. Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," kata Kanit Laka Lantas Polsek Trowulan, Ipda Suparno
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak