Tipu Warga Janjikan Pekerjaan di Pabrik, TNI Gadungan Dibekuk

Kamis, 09 Maret 2017 - 15:44 WIB
Tipu Warga Janjikan Pekerjaan di Pabrik, TNI Gadungan Dibekuk
Tipu Warga Janjikan Pekerjaan di Pabrik, TNI Gadungan Dibekuk
A A A
SERANG - Unit Intel Kodim 0603 Serang mengamankan Mohammad Iskandar, anggota TNI gadungan berpangkat Kapten saat menipu warga di Kampung Petung RT03/02 Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Dandim 0602 Serang Letkol Infantri Oki Andriansyah Adiwir mengatakan, penangkapan TNI gadungan yang mengaku dari Mabes itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan aksi pelaku.

"Dia (pelaku) sebagai penyalur tenaga kerja di pabrik-pabrik yang berada di Kawasan Kragilan hingga Kawasan Cikande. Dia ini menjanjikan ke masyarakat bisa memasukan warga kerja ke pabrik-pabrik dengan meminta imbalan hingga jutaan rupiah," ujar Oki kepada wartawan, Kamis (9/3/2017).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti, 10 surat lamaran kerjaan, Surat akte jual beli tanah, sepatu PDL, satu setel baju loreng, 1 kaos loreng, 1 tas lambang Kopassus, seragam PDH satu setel, Rp800 ribu, Kopel Rim satu sangkul, beberapa kwintansi, dan satu KTA Mabes TNI.

Oki menjelaskan, bahwa selama ini pelaku sudah melakukan penipuan dan memanfaatkan masyarakat untuk kepentingan diri sendiri hampir satu tahun. selama ini masyarakat juga resah karena adanya TNI gadungan yang masih berkeliaran di wilayah Serang.

Sementara itu, Iskandar mengakui perbuatanya dan mendapatkan atribut TNI dari Pasar Senin Jakarta yang dibelinya sendiri.

"Saya pernah daftar jadi tentara cuma tidak diterima, saya daftar di Semarang. Selama ini memang ngakunya saya anggota TNI," tuturnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)