Nekat Sekali TNI Gadungan Ini Berani Bentak Provost saat Diinterogasi di Jalan

Minggu, 19 September 2021 - 16:03 WIB
loading...
Nekat Sekali TNI Gadungan Ini Berani Bentak Provost saat Diinterogasi di Jalan
Seorang pria berpakaian dinas TNI diamankan Kodim 0321 Rohil, Riau. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Seorang pria berpakaian dinas TNI diamankan Kodim 0321 Rohil, Riau. Pria berinisial RM itu sempat membentak saat ditanya anggota TNI sungguhan.

Namun anggota TNI sungguhan Kapten M Manurung terus menginterogasi RM. Apalagi perwira TNI dari satuan Provost ini melihat bravet yang dipakai pelaku terbalik.

Terus diinterogasi dan terpojok, akhirnya anggota TNI gadungan itu mengakui dirinya bukanlah tentara. Dia dibawa ke markas TNI dan akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

"Ngapain ditanya tanya kita sama-sama tentara'. Itu jawaban anggota TNI gadungan kepada anggota Provost," ucap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi, Minggu (19/9/2021).

Kejadian ini berawal saat RM melintas di Jalan Raya Ujung Tanjung, Bagan Siapi-api, Rohil. Kemudian saat melihtas RM yang mengendarai sepeda motor berpapasan dengan Provost tersebut. Anggota TNI ini pun mencurigai gerak gerik pelaku.

Mereka pun menghentikan dan menginterogasi RM. Anggota TNI bertanya kepada RM dari kesatuan mana kalau dia adalah anggota TNI sungguhan.

Namun jawaban pelaku berubah-ubah. Ini membuat anggota TNI semakin curiga. Pakaian dinas yang dipakai juga mencurigakan. Baca: Balita 2 Tahun Tewas Mengapung di Laut, Akibat Bermain Tanpa Pengawasan Orang Tua.

"Pada saat ditanyakan kepada pelaku dari satuan mana pelaku menjawab berubah-ubah. Lalu ditanyakan kembali nomor register prajurit, pelaku menjawab dengan ragu dan pelaku tidak mengetahui," imbuhnya.

Setelah terus ditanya akhirnya mengaku kalau dia bukan tentara. Diapun dibawa ke pos Provost. Selanjutnya diserahkan ke Polisi. Pihak kepolisian masih menyelidiki apa motif pria yang tidak memiliki pekerjaan itu. Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Pastikan Stok Aman.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)