Pasuruan Always Fresh Siap Sambut Wisatawan di Era Adaptasi Kenormalan Baru

Jum'at, 31 Juli 2020 - 06:53 WIB
loading...
Pasuruan Always Fresh Siap Sambut Wisatawan di Era Adaptasi Kenormalan Baru
Objek wisata Pintu terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di lingkungan Jeruk, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan.
A A A
PASURUAN - Di masa Adaptasi Kenormalan Baru (AKB), berwisata alam merupakan kemewahan. Bila Anda ingin menikmati sejuk segarnya suasana alam nan memikat, Kabupaten Pasuruan adalah tempatnya.

Pasuruan Always Fresh bukan sekadar tagline, melainkan sebuah keniscayaan untuk memanjakan wisatawan dengan beberapa objek wisata yang kini terus bersolek. Berikut diantara objek wisata yang siap dikunjungi pada saat dibukakembali di awal Agustus 2020 dengan penerapan protokol kesehatan.

Pesona Pintu Langit di Puncak Pegunungan

Objek wisata ini terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di lingkungan Jeruk, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen. Dari destinasi berlabel Wisata Halal Ngobi bareng Pintu Langit ini, sejauh mata memandang akan tersuguh indahnya panorama alam yang dikelilingi Gunung Welirang, Arjuno, juga Penanggungan.

Sama sekali tidak sulit menuju lokasi wisata ini. Aksesnya mudah dijangkau dari segala arah bagi siapa saja yang ingin. Terlebih jika melalui akses jalan tol Surabaya-Pandaan, petunjuk jalan sudah terpasang mulai pertigaan Dusun Jetak, Kecamatan Prigen.

Di Pintu Langit, wisatawan bisa memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto maupun menikmati seduhan kopi Robusta dan Arabika yang mudah dijumpai di beberapa kafe. Ada pula wahana permainan seperti bianglala dan ombak banyu juga taman outdoor, diiringi suara gemericik air mancur yang mengalir diantara tebing dengan muara kolam ikan.

Sebut saja water boom, camping ground, jogging track serta panggung pertunjukan musik yang sebelumnya pernah menghadirkan musisi-musisi kenamaan tanah air, seperti Raisa, Ari Lasso dan almarhum Didi Kempot. Yang tidak kalah menarik adalah eksotisme view di bukit Bendil yang didesain cantik dalam bentuk kerangka dan daun pintu sebagai spot utama tempat selfiedan wefie.

Selain pesona alamnya, di Pintu Langit terdapat greenhouse, yaitu rumah budidaya tanaman hidroponik.Ada tomat ceri serta deretan famili selada baby romaine lettuce dan selada keriting juga pakcoy atau sawi daging. Kalau tertarik pengunjung pun bisa memetik aneka sayuran dan tomat ceri yang siap panen.

”Tanaman yang dibudidayakan di sini sudah standart hidroponik, ini produk makanan sehat,” ujar Syaifulah Yusuf atau yang lebih akrab dipanggil Gus Ipul, pemilik sekaligus penggagas seluruh konsep wahana di Ngopibareng Pintu Langit.

Saat dibuka Agustus nanti, di pintu masuk para pengunjung diwajibkan memakai masker dan dilanjutkan dengan beberapa pemeriksaan, mulai suhu tubuh dengan thermo gun, lokasi pembelian tiket berjarak sesuai aturan physical distancing sebelum kemudian dipersilahkan memasuki bilik disinfektan herbal. Pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dan handsanitizer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)