Kabupaten Pasuruan Masuk Level 1, Bupati: Masyarakat Jangan Lengah!

Sabtu, 11 September 2021 - 12:09 WIB
loading...
Kabupaten Pasuruan Masuk Level 1, Bupati: Masyarakat Jangan Lengah!
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf
A A A
PASURUAN - Kabupaten Pasuruan bersama Lamongan dan Tuban ditetapkan sebagai daerah Level I PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa Timur. Hal ini bersadarkan Asesmen Situasi yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI pada 9 September 2021.

Berdasarkan lnstruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 dan Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021, beberapa hal akan mengalami kelonggaran, meski harus tetap dengan prokes ketat.

Baca juga: Petani di Tuban Terlibat Duel Maut, Pemicunya Diduga Tersinggung Omongan Korban

Bupati Pasuruan , HM Irsyad Yusuf, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sama-sama kerja keras untuk mengatasi pandemi COVID-19. Utamanya dalam menekan laju penyebaran virus dan mempercepat program vaksinasi.

Menurut Gus Irsyad, panggilan akrabnya, level 1 tak dianggapnya sebagai sebuah penghargaan, melainkan alarm agar masyarakat tak terlena, tidak melepas masker, meningkatkan mobilisasi serta tidak abai dalam menjaga 5M.

"Yang pasti Level 1 bukanlah sebuah penghargaan. Tapi justru menjadi alarm pengingat kalau pandemi ini belum usai. Alarm yang sewaktu-waktu akan berbunyi ketika jam nya tiba. Jam yang saya maksud adalah hal-hal yang bisa saja berubah ketika kita abai terhadap aturan yang berlaku dalam Prokes," kata Gus Irsyad.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk tetap beraktifitas dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengurangi mobilitas yang tak perlu, serta menghindari kerumunan," imbaunya.

Baca juga: 38 Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Mesum, Ditemukan Tisu Magic di Kamar Kos

Gus Irsyad percaya bahwa dengan back up TNI, Polri, Forpimda, tenaga kesehatan, ASN, hingga ulama, tomas(tokoh masyarakat), toga (tokoh agama), seluruh warga akan tetap menjaga prokes dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pasuruan sudah masuk Level 1. Meski begitu, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetep pakai masker. Jangan lengah. Dan saya doakan kita semua sehat selalu ..! amin," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)