alexametrics

Pusdiklatpassus Kopassus Bentuk Sekolah Pertempuran Khusus

loading...
Pusdiklatpassus Kopassus Bentuk Sekolah Pertempuran Khusus
Danpusdiklatpassus, Brigjen TNI Thevia A Zebua memimpin Pelantikan Pejabat Kabag Pusdiklatpassus dan Serah Terima Jabatan Para Komandan Sekolah di lingkungan Pusdiklatpassus, Kamis (30/7/2020). Foto: Dok Pusdiklatpassus.
A+ A-
BANDUNG - Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus Kopassus) membentuk Sekolah Pertempuran Khusus untuk menjawab tuntutan tugas prajurit Kopassus.

Hal itu dikatakan Danpusdiklatpassus, Brigjen TNI Thevia A Zebua saat memimpin Pelantikan Pejabat Kabag Pusdiklatpassus dan Acara Serah Terima Jabatan Para Komandan Sekolah di lingkungan Pusdiklatpassus di Lapangan Tenis Asrama Pusdiklatpassus, Kamis (30/7/2020).

Pembentukan Sekolah Pertempuran Khusus merupakan hasil validasi perubahan organisasi 4 sekolah di lingkungan Pusdiklatpassus, yakni Sekolah Pertempuran Hutan, Sekolah Pertempuran Kota, Sekolah Anti Teror, dan Sekolah Pam VVIP.

Sehingga, dari total 9 sekolah sebelumnya, kini terdapat 6 sekolah di Pusdiklatpassus. Adapun 5 sekolah lainnya tidak ada perubahan organisasi, yakni Sekolah Komando, Sekolah Para, Sekolah Sandha, Sekolah Spesialisasi, dan Sekolah Raider.



"Sejak hari ini, jumlah sekolah di Pusdilatpassus berubah, dari 9 sekolah menjadi 6 sekolah," kata Thevi melalui keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).(Baca juga : Kopassus Bersama Disdik DKI Berkomitmen Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan)

Thevi menegaskan, validasi organisasi baru di lingkungan Pusdiklatpassus Kopassus diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi Pusdiklatpassus untuk menjawab tuntutan tugas ke depan, khususnya dalam menyelenggarakan pendidikan dan latihan bagi prajurit Kopassus maupun prajurit dari luar Kopassus.



Dalam kesempatan itu, Thevi juga mengatakan, pelantikan pejabat dan serah terima pejabat di jajaran Pusdiklatpassus dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan satuan dan pembinaan karier personel perwira Pusdiklatpassus.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat beserta istri yang dilepas atas pengabdiannya selama berdinas di Pusdiklatpassus.

"Saya yakin pejabat yang dilepas dapat melanjutkan roda organisasi dan kepemimpinan Kopassus di satuan luar, sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berprestasi dengan lebih baik lagi," tandasnya.(Baca juga : Mayjen TNI Richard Tampubolon, Dankoopssus yang Dibesarkan di Intelijen)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak