Tentara Amankan Motor di Jalur Tikus Perbatasan RI-Timor Leste

Senin, 06 Maret 2017 - 07:01 WIB
Tentara Amankan Motor di Jalur Tikus Perbatasan RI-Timor Leste
Tentara Amankan Motor di Jalur Tikus Perbatasan RI-Timor Leste
A A A
KEFAMENANU - Satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih tanpa pelat berhasil diamankan anggota Pos TNI Napan Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (6/3/2017) dini hari. Sepeda motor itu diduga akan diselundupkan.

Penemuan sepeda motor itu berawal saat anggota TNI melakukan operasi rutin di sepanjang jalur jalan tikus di perbatasan Indonesia-Timor Leste sektor barat.

"Saat kita lakukan pengendapan ada terlihat warga mendorong sepeda motor menuju perbatasan. Kita kejar tetapi pemilik lari masuk dalam semak-semak, sepeda motornya kita amankan," ujar Letda Honest Marlin, salah satu anggota Raider 321 GT.

Honest menyatakan, hasil buruan berupa sepeda motor ilegal itu saat ini diamankan di Pos TNI Napan, sambil menanti petunjuk selanjutnya dari komando atas.

Seperti diketahui, jalan tikus yang berada di sepanjang wilayah enclave Distrik Oekusi Timor Leste yang berbatasan darat dengan Indonesia khususnya Kabupaten Timor Tengah Utara berpotensi terjadinya tindak pidana penyelundupan dengan memanfaatkan kelengahan dari satgas perbatasan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)