Momen Malam Inagurasi Sekda Jabar, Kang Emil: Berkat Pak Setiawan, Saya Tidur Nyenyak!

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:20 WIB
loading...
Momen Malam Inagurasi Sekda Jabar, Kang Emil: Berkat Pak Setiawan, Saya Tidur Nyenyak!
Malam Inagurasi Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (25/8/2023) malam. FOTO/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenang momen-momen kebersamaan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja. Termasuk soal urusan tidur nyenyak, ada kaitannya dengan Setiawan.

Di acara Malam Inagurasi Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar, Ridwan Kamil menceritakan awal pertemuan dengan Setiawan. Peristiwa itu terjadi saat Ridwan Kamil menjabat Wali Kota Bandung.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku sempat kehilangan jejak pascapertemuan pertama lantaran Setiawan pindah ke Jakarta. Namun takdir berkata lain, Setiawan kembali pulang dan akhirnya menjadi Sekda Jabar pada 2020.



”Saya ini masih inget, sebelum Pak Iwan ini menjabat sekda, saya tidur ini kurang nyenyak pak, sering ngorok, bu cinta saksinya,” kata Emil di halaman belakang Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (25/8/2023) malam.

Menurut Kang Emil, dia baru bisa tidur nyenyak setelah Setiawan menjabat Sekda Jabar. Hal itu baginya menjadi ukuran bahwa kerja dan kinerja Setiawan sangat luar biasa sebagai aparatur sipil negara (ASN) nomor satu di Provinsi Jabar.

”Pemimpinnya tidur nyenyak, tidak mengganggu istrinya. Berarti ada kerja-kerja dari Pak Sekda yang luar biasa,” ujarnya.

Kang Emil lalu memberikan nasehet kepada para PNS, manusia harus bisa multi dimensi lantaran Allah memberikan ruang hidup hanya sekali. Nasehet itu sudah dijalankannya selama memimpin Jabar.



Wujudnya adalah danau atau situ yang disolek. Begitu juga dengan puluhan alun-alun di Jabar yang dipercantik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)