Lantik 77 Kepala Sekolah, Ridwan Kamil Titip Pesan Cetak Generasi Emas 2045

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 17:21 WIB
loading...
A A A
Kang Emil juga meminta untuk bekerja secara profesional dan tidak berhenti untuk terus belajar. Sebab menurutnya, banyak perubahan di dunia yang mempengaruhi dunia pendidikan

"Hari ini kita ada disrupsi digital, ada disrupsi AI, ada disrupsi chat GPT, ada disrupsi begitu mudahnya anak anak mengakses informasi, begitu mudah pula anak anak terekspos dengan sisi buruk dari yang namanya revolusi digital, penipuan online, cyber bullying kemudian juga hal hal buruk secara sosial yang terjadi dibalik lompatan lompatan digital itu juga harus diperhatikan," tuturnya.

Kang Emil juga berpesan, agar kepala sekolah menjadi bagian dari succes story Indonesia Emas di 2045.

"Khusus untuk kepala sekolah tolong diingatkan, dalam rentan 20 tahun lagi ada golden momentum dimana populasi Jawa Barat, populasi Indonesia itu akan mencapai 70 persen usia muda dan itu tidak akan terulang lagi mungkin hanya sekali seumur hidup kita. Jangan sampai 70 persennya tercapai tapi kualitas SDM-nya ternyata tidak memadai menjadi beban negara," paparnya.

Dirinya meminta, agar kepala sekolah menyiapkan anak-anak muda yang paham terhadap perubahan.

"Persiapkanlah anak didik kita dalam 20 tahun untuk mempunyai pondasi yang kokoh dan pham terhadap perubahan jangan mengajarkan hal hal yang sudah ketinggalan zaman, berinovasilah," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)