Tim Pidsus Kejaksaan Geledah 2 Kantor Dinas Pemkab Batanghari, Ada Apa?

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:00 WIB
loading...
Tim Pidsus Kejaksaan Geledah 2 Kantor Dinas Pemkab Batanghari, Ada Apa?
Kejaksaan Negeri Batanghari melakukan penggeledahan di dua kantor dinas Pemkab Batanghari, Jambi terkait dugaan korupsi pupuk bersubsidi. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Batanghari melakukan penggeledahan di dua dinas lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari. Selain kantor pemerintah, penyidik juga menggeledah satu kios pengecer.

Penggeledahan itu diduga dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani/kelompok tani di Kabupaten Batanghari tahun 2020-2022.

”Benar, kami (Tim Pidsus) melakukan penggeledahan,” kata Kasipenkum Kejati Jambi, Lexi kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).



Kasi Intel Kejari Batanghari Aulia Rahman menambahkan, dua dinas tersebut, yakni Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari dan Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batang Hari serta kios Pengecer Endah Tani.

”Penggeledahan ini dilakukan setelah tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Batanghari menaikkan status penanganan perkara dugaan korupsi dalam penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani/kelompok tani di Kabupaten Batanghari tahun 2020-2022,” ujarnya.



Aulia menjelaskan, dari penggeledahan penyidik melakukan penyitaan terhadap barang bukti beberapa dokumen terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi dari dua Dinas dan kios pengecer tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)