Ganjar Milenial Asah Kreativitas dan Kemandirian Anak Muda Sulsel

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:06 WIB
loading...
Ganjar Milenial Asah Kreativitas dan Kemandirian Anak Muda Sulsel
Relawan GMC Sulsel mengadakan pelatihan pembuatan pot bunga bagi para pemuda di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (24/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulsel mengadakan pelatihan pembuatan pot bunga bagi para pemuda. Kegiatan ini dalam rangka menggali potensi kreativitsas anak muda Sulsel.

Mereka dilatih membuat pot bunga yang berasal dari botol plastik bekas alias tidak terpakai. “Hari ini kegiatan GMC Sulsel melakukan kegiatan pelatihan yang di mana pelatihan ini adalah pelatihan pembuatan pot bunga yang berasal dari botol plastik bekas,” kata Korwil GMC Sulsel Sarman Alamsyah di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (24/8/2023).

GMC Sulsel menggelar pelatihan karena ingin mengasah kreativitas para anak muda di Panakukang. “Harapan dengan mereka mengetahui dan punya skill berupa pembuatan pot bunga ini bisa bermanfaat untuk pribadinya nanti dan kalau sukur sukur bisa menjadi nilai ekonomis ke depannya,” lanjutnya.

Menurut Sarman, kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu menekankan anak muda harus bisa menguasai soft skill dan hard skill untuk menghadapi bonus demografi di tahun 2045.

Para peserta menjadi sangat antusias untuk mengikuti pelatihan yang diisi oleh pemateri bernama Nur Rahmat.
“Responsnya luar biasa. Bisa nambah lagi pengetahuan pemuda di sini,” tandasnya.

Selain itu, relawan juga memanfaatkan kesempatan kali ini untuk mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada para anak muda. “Alhamdulillah pandangan milenial terhadap Ayah Ganjar luar biasa. Mereka menganggap Ayah Ganjar ini bisa menjadi sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan besar, serta melanjutkan program yang positif menuju Indonesia maju ke depan,” tuturnya.

Seorang peserta pelatihan, Yuyun Mustika (19) mengapresiasi GMC Sulsel yang telah mengadakan kegiatan itu. “Sangat bagus, bisa membuat pemuda bisa menjadi lebih kreatif. Dapat pengalaman, bisa meluangkan waktu kosong untuk membuat (keterampilan) dari barang bekas,” katanya.

Mengenai Ganjar Pranowo, Yuyun menilai gubernur Jateng dua periode ini adalah capres yang dibutuhkan anak muda sekarang ini. “Semoga Pak Ganjar sukses terus, diberikan kesehatan dan semoga ke depannya jika memimpin (Indonesia) bisa lebih maju,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)