Jalan Ambrol, Jalur Kendal-Semarang Terputus

Selasa, 28 Februari 2017 - 09:27 WIB
Jalan Ambrol, Jalur Kendal-Semarang Terputus
Jalan Ambrol, Jalur Kendal-Semarang Terputus
A A A
KENDAL - Akibat tergerus longsor, jalur Kendal-Semarang yang melalui Boja terputus. Beton jalan yang sudah menggantung ambrol sepanjang lebih dari 25 meter. Kendaraan berat dilarang melintas karena sisa jalan yang hanya 1,5 meter sudah retak.

Jalan beton di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah akhirnya ambrol Selasa (28/2/2017) pagi setelah sebelumnya tergerus longsor. Jalan beton penghubung Kendal-Semarang ini sebelumnya menggantung setelah badan jalan tergerus longsor.

Kendaraan yang melintas jalur ini harus hati-hati karena lebar jalan beton tinggal 1,5 meter. Jalan itu pun mulai retak dan dikhawatirkan ikut ambrol jika kendaraan berat melintas di jalur ini.

Warga memasang drum sebagai pembatas jalan dan kendaraan yang melintas harus bergantian. Kendaraan berat juga dilarang melintas karena beban berat bisa menambah kerusakan jalan semakin parah.

Menurut warga, Eko Hariyanto, jalan beton ini sudah longsor hingga posisi jalan menggantung. Kendaraan berat yang nekat melintas mengakibatkan jalan ambrol dan terputus. Kendaraan terpaksa berjalan hati-hati karena kondisi jalan sudah miring dan mulai retak-retak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0467 seconds (0.1#10.140)