Kubu Wahidin-Andika Minta Rano-Embay Kesatria

Sabtu, 25 Februari 2017 - 00:27 WIB
Kubu Wahidin-Andika Minta Rano-Embay Kesatria
Kubu Wahidin-Andika Minta Rano-Embay Kesatria
A A A
JAKARTA - Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, pasangan calon Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy menang telak di wilayah tersebut.

Kubu pasangan calon nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief menuding adanya praktik kecurangan dalam proses pilgub.

Mereka telah mengadukan total sebanyak 18 laporan dugaan kecurangan ke Panitia Pengawas (Panwas) Kota Tangerang meski sebagian laporan akhirnya tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi unsur. (Baca Juga: Tim Rano-Embay Laporkan 18 Dugaan Pelanggaran ke Bawaslu )

Menyikapi hal itu, Tim Hukum Wahidin-Andika, Ramdan Alamsyah meminta kubu Rano-Embay kesatria menerima hasil perolehan suara Pilgub Banten yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sudahilah berpolemik, pasangan Wahidin-Andika sudah jadi pemenang. Dia (Rano-Embay) harus gentle, harus jadi pemimpin sejati. Kalau kalah ya siap kalah, kalau menang ya harus menerima," tutur Ramdan saat memberi keterangan di Media Centre WH-Andika, Jalan H Jiran Nomor 1, Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat 24 Februari 2017 sore.

Dia menyesalkan berbagai upaya Rano-Embay yang dinilainya justru menciderai makna demokrasi yang tengah berlangsung. Padahal penyelenggaraan Pilgub Banten diawasi ketat oleh Panwaslu.

"Saat ini terlihat mereka melakukan manuver-manuver yang saya rasa justru memperkeruh keadaan dengan berdemontrasi, memaksa KPU untuk tidak melakukan pleno, itu namanya menciderai demokrasi," tuturnya.

KPU Kota Tangerang menetapkan hasil pleno rekapitulasi bahwa Wahidin-Andika jauh mengungguli Rano-Embay di semua Kecamatan Kota Tangerang.

Rapat pleno tersebut sempat mendapat penolakan dari pendukung Rano-Embay di luar gedung dengan mengancam akan memaksa masuk ruang rapat dan membatalkan pleno.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4919 seconds (0.1#10.140)