Nekat Begal Motor Teman, Unyil Ditangkap Polisi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 08:20 WIB
loading...
Nekat Begal Motor Teman, Unyil Ditangkap Polisi
Jupriansyah alias Unyil (23) warga Kabupaten Banyuasin ditangkap Polda Sumsel, gegara membegal temannya sendiri Mey Saputra. Foto/Era Neizma Wedya/MPI
A A A
BANYUASIN - Jupriansyah alias Unyil (23) warga Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ditangkap Tim Opsnal Unit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, gegara membegal sepeda motor milik temannya sendiri Mey Saputra.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, perampasan motor yang dilakukan tersangka Unyil berawal saat tersangka ingin menumpang pulang naik motor korban di kuburan Cina, Talang Kerikil Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang. .

"Berdasarkan pengakuan tersangka Unyil, saat itu dirinya sedang mabuk dan ada korban di TKP, tiba-tiba pelaku ini meminta antar pulang namun korban menolak sehingga pelaku dan korban berduel," katanya.

Tersangka langsung merebut kunci motor korban dan memukuli secara bertubi-tubi hingga terjatuh.



"Setelah melihat korban terjatuh, tersangka langsung kabur sambil membawa sepeda motor honda revo obsulut BG 3509 IS, milik korban,” kata Agus.

"Selain kehilangan motor, korban juga mengalami luka ringan dan memar ditubuhnya," tambahnya.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke polisi hingga tersangka berhasil ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. Dan barang bukti yang diamankan satu Honda Revo Absolut BG 3509 IS.

Di hadapan wartawan, Unyil mengaku nekat melakukan aksi perampasan motor karena tidak punya uang. Ia dan korban sebelumnya sempat nongkrong bareng kemudian meminta untuk diantar pulang.

"Saya dibonceng dibelakang pas di kuburan Cina motor berhenti lalu saya rampas kunci motornya korban sempat saya gebuki sampai terjatuh setelah itu motornya saya bawa lari," kata Unyil.

Selanjutnya, motor hasil begal teman sendiri itu di jual tersangka di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin seharga Rp1,9 juta.

"Uang hasil jual motor aku gunakan untuk acara takziah 40 ayah saya. Sisanya saya bagikan adik saya dan main judi slot," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)