Prihatin Kebakaran 63 Kapal Nelayan di Tegal, Penasihat HNSI Jatim Serahkan Bantuan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:55 WIB
loading...
Prihatin Kebakaran 63 Kapal Nelayan di Tegal, Penasihat HNSI Jatim Serahkan Bantuan
Penasihat HSNI Jatim, Bambang Haryo menyalurkan bantuan sosial kepala nelayan terdampak kebakaran kapal di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal. Foto/Ist
A A A
TEGAL - Kebakaran kapal nelayan di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jawa Tengah pada Senin (14/8/2023) menghanguskan 63 kapal nelayan dengan kerugian yang ditaksir sekitar Rp200 miliar lebih. Musibah ini juga mengakibatkan sekitar 1.500 anak buah kapal (ABK) kehilangan pekerjaan.

Kebakaran itu membawa duka mendalam bagi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Timur.


Prihatin dengan korban musibah kebakaran, HNSI Jawa Timur melalui penasihatnya, Bambang Haryo menyalurkan bantuan sosial bersama tim BHS Peduli pada Senin (21/8/2023).

Bantuan tersebut terdiri atas 4,5 ton beras, 800 kg gula, 600 liter minyak goreng, 300 Kg telur, 1.200 kaleng susu kental manis, 150 kaleng biskuit, 50 dus kopi, 20 dus teh, kacang hijau, kecap, ratusan dus mi instan, multivitamin serta bantuan lainnya.



Bantuan itu diterima oleh Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah dan Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Tegal, sekaligus dihadiri oleh personel BNPB pusat.

Bansos ini merupakan yang pertama diterima para nelayan dari organisasi dan instansi swasta, sedangkan instansi pemerintah baru Pemerintah Kota Tegal yang sudah memberikan bansos.



Bambang Haryo mengajak PT DLU Holding yang dihadiri Dirut Erwin H. Poedjono dan seluruh Direksi PT. Dharma Lautan Utama dengan mengirimkan bantuan sembako lengkap 2 truk.

"Saya merasa sangat prihatin dan duka yang sangat mendalam atas kejadian kebakaran yang menghancurkan 63 kapal nelayan. ini adalah kejadian kebakaran yang ke-3 kalinya di pelabuhan tersebut yang merupakan milik dan dikelola oleh Provinsi Jawa Tengah," kata Bambang Haryo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3857 seconds (0.1#10.140)