Lahan 3 Hektare di Banyuasin Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:30 WIB
loading...
Lahan 3 Hektare di Banyuasin Terbakar, Api Sulit Dipadamkan
Lahan di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, terbakar seluas tiga hektare. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Kebakaran lahan terjadi di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, Selasa (22/8/2023). Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut, karena lokasinya sulit dijangkau.



Kobaran api terus meluas hingga mendekati perkebunan. Angin bertiup sangat kencang, sehingga kebakaran semakin sulit dipadamkan. Luasan lahan yang terbakar mencapai sekitar tiga hektare.



Petugas pemadam kebakaran mencoba membasahi lahan di sekitar lokasi kebakaran, untuk menahan laju kobaran api agar tidak semakin meluas. Kebakaran lahan tersebut, sampai mendekati lahan perkebunan milik PT Swadaya Indopalma.



Humas PT Swadaya Indopalma, Salman mengaku, telah menurunkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran lahan. "Proses pemadaman kebakaran terkendala lokasi yang sulit, angin kencang, dan udara sangat panas. Butuh waktu sekitar 20 jam untuk memadamkan kebakaran," tuturnya.

Lahan 3 Hektare di Banyuasin Terbakar, Api Sulit Dipadamkan




Dia juga mengaku, terus bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah untuk menanggulangi kebakaran lahan, meskipun titik kebakaran tidak berada di lahan perkebunan milik Swadaya Indopalma. "Pemabasahan terus dilakukan, agar kebakaran lahan benar-benar padam," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)