Gubernur Jabar Ajak Pengelola Taman Budaya se-Indonesia Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:20 WIB
loading...
Gubernur Jabar Ajak Pengelola Taman Budaya se-Indonesia Jaga Kondusivitas Pemilu 2024
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Temu Karya Pengelola Taman Budaya se-Indonesia yang ke-22 di Teater Dago Tea House, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak pengelola taman budaya se-Indonesia menjaga kondusiftas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Suasana kondusif dihadirkan lewat sebuah festival budaya demokrasi yang damai.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat menghadiri Temu Karya Pengelola Taman Budaya se-Indonesia yang ke-22 di Teater Dago Tea House, Kota Bandung, Senin (21/8/2023) malam.

”Semangat kebersamaan ini harus terwujud dalam perdamaian, rasa riang gembira di pemilu tahun depan. Jadikan pemilu sebagai festival budaya demokrasi kita dengan damai,” kata Ridwan Kamil.



Kang Emil, sapaan akrabnya menyebut, forum Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia yang dihadiri oleh 28 provinsi perwakilan pengelola taman budaya adalah sebuah pengejawantahan dari upaya nyata untuk merajut keragaman budaya di seluruh Indonesia.

”Pertemuan silaturahmi tahunan ini dilakukan untuk memberikan ruang ekspresi dan fasilitasi kepada seniman dari seluruh Indonesia untuk berkarya dan berinovasi dalam bidang seni,” beber Kang Emil.



Menurut Kang Emil, kegiatan bertajuk "Rakit" itu adalah wujud komitmen seluruh pengelola taman budaya dalam upaya penguatan tugas dan fungsi di ranah kebudayaan.



”Jabar menjadi tuan rumah temu karya pengelola taman budaya se-Indonesia menguatkan betapa kayanya budaya kita dan forum menjahit silaturahmi. Makin banyak silaturahmi makin sedikit miskomunikasi yang memperkuat kebhinnekaan tunggal ika kita,” ucapnya.

Ia mengapresiasi kegiatan Temu Karya Pengelola Taman Budaya se-Indonesia strategi kebijakan memajukan kebudayaan melalui taman budaya.“Saya berharap kegiatan ini dapat merealisasikan strategi kemajuan taman budaya tetap lestari,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)