Pamit ke Warga Garut, Ridwan Kamil Sebut dalam 5 Tahun Jabar Raih 548 Penghargaan

Senin, 21 Agustus 2023 - 23:48 WIB
loading...
Pamit ke Warga Garut, Ridwan Kamil Sebut dalam 5 Tahun Jabar Raih 548 Penghargaan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pamitan kepada warga Kabupaten Garut, saat meresmikan revitalisasi Situ Bagendit. Foto/iNews TV/Ii Solihin
A A A
GARUT - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpamitan kepada warga Kabupaten Garut, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat, akan berakhir pada awal September mendatang. Ridwan Kamil berpamitan langsung di hadapan warga Kabupaten Garut, saat hadir meresmikan hasil revitalisasi Situ Bagendit, Senin (21/8/2023).



Saat berpamitan kepada warga Kabupaten Garut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini, menyebutkan, dalam lima tahun terakhir Jawa Barat berhasil meraih 548 penghargaan, yang menandai adanya 548 perubahan menjadi lebih baik.



Terkait dengan peresmian hasil revitalisasi Situ Bagendit, Kang Emil menjelaskan, Situ Bagendit berada di lahan seluas 2,8 hektare yang terbagi enam zona, yakni zona 1 untuk wisata publik, zona 2 untuk area kuliner, zona 3 untuk area sekolah hijau, dan zona 4 untuk area komersial.



"Sementara pada zona 5, digunakan untuk area olah raga air, dan zona 6 untuk area masjid serta konservasi. Ruang lingkup pekerjaan, di antaranya meliputi pembangunan lintasan lari sepanjang 6 km, taman teratai, dan jembatan untuk swafoto," tuturnya.



Lebih lanjut Kang Emil menitipkan Situ Bagendit agar terus tertata dengan rapi. Utamanya menyangkut kebersihan, ketertiban dan pengelolaan. Jangan sampai, dalam hitungan tahun karena pengelolaannya kurang maksimal akhirnya kembali seperti saat tak terurus.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)