Minimalisir Risiko Penurunan Kualitas Udara, Ini Rekomendasi DLH Kota Bandung

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:25 WIB
loading...
Minimalisir Risiko Penurunan...
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan beberapa rekomendasi untuk meminimalisir risiko penurunan kualitas udara di Kota Bandung. Foto/Dok.Sindonews
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan beberapa rekomendasi untuk meminimalisir risiko penurunan kualitas udara di wilayahnya.

Kepala Seksi Pemantauan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Irene Irmamuti mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan beberapa upaya agar kualitas udara di Kota Bandung meningkat.

Antara lain dengan melaksanakan pembinaan kepada pelaku usaha yang kegiatan usahanya dapat mencemari kualitas udara. Termasuk sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut serta menurunkan polusi udara melalui unsur kewilayahan kecamatan dan kelurahan.

Kemudian, sosialisasi kepada unsur pemerintahan, masyarakat, kalangan akademisi dan pelaku usaha tentang eco driving, serta bimbingan teknis kepada pelaku usaha dalam upaya pengendalian pencemaran udara.



"DLH Kota Bandung juga melaksanakan pemantauan kualitas udara secara kontinyu untuk mengetahui kondisi kualitas udara," ujar Irene.

DLH Kota Bandung juga mengimbau beberapa hal untuk dilakukan bersama oleh warga Bandung untuk memulihkan kualitas udara di Kota Bandung, antara lain:

Pertama, menggunakan masker apabila berada di area padat lalu lintas dan area luas yang kering untuk terlindungi dari debu.

Kedua, melaksanakan penanaman pohon serta pemeliharaanya karna pohon berfungsi sebagai pereduksi polusi udara.

Ketiga, selalu memelihara kendaraan bermotor, di antaranya melalui tune up rutin dan melakukan uji emisi kendaraan.

Keempat, tidak membakar sampah rumah tangga nya di halaman rumah karena asap dan baunya dapat mencemari udara dan mengganggu lingkungan sekitar.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)