Ridwan Kamil Bangga Hari Kemenkumham 2023 Digelar di Lapangan Gasibu Bandung

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:08 WIB
loading...
Ridwan Kamil Bangga Hari Kemenkumham 2023 Digelar di Lapangan Gasibu Bandung
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kemenkumham RI Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (21/8/2023).

Ridwan Kamil mengaku bangga karena untuk pertama kalinya, Hari Kemenkumham RI digelar di luar Kantor Kemenkumham dan berlangsung megah serta meriah.

”Hari ini banyak istimewa. Ini adalah upacara pertama di Indonesia diselenggarakan secara besar-besaran di luar biasanya kantor Kemenkumham, kami izinkan, kami muliakan di Lapangan Gasibu ini, ini kali pertama drum band orkes musik,” tutur Kang Emil.



Kang Emil mengatakan, selama lima tahun memimpin Jabar, sudah banyak penghargaan yang diterimanya, termasuk salah satunya datang dari Kemenkumham Jabar.

”Jumlah penghargaan yang diterima termasuk dari Kemenkumham Jabar selama lima tahun berjumlah 548 penghargaan. Saking banyaknya nanti saya akan siapkan ruangan khusus untuk mengingat lima tahun istimewa 2018-2023,”ungkapnya.

Menurut dia, inovasi menjadi kunci dari segala keberhasilan di Jabar. Bukan hanya infrastruktur, tapi urusan peraturan dan urusan batin melalui inovasi selalu berbuat hal baru dan kolaborasi kebersamaan.

”Tahun 2018 ada seribuan lebih desa miskin di Jabar, September 2022 sudah 0, tak ada lagi desa miskin di Jabar. Kami mendapatkan lencana dari Presiden sebagai provinsi yang paling cepat menghilangkan kemiskinan. Setahun terakhir 148 ribu orang miskin,” katanya.



Tak hanya itu, Kang Emil juga menyebut jika pertumbuhan ekonomi di Jabar juga menjadi yang paling tinggi di Indonesia. Hal itu berkat lengkapnya infrastruktur serta pengurusan administrasi yang sangat cepat sehingga membuat investor senang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)