Pentas Kesenian Kuda Lumping, Masyarakat Bengkulu Tengah: Terima Kasih Perindo

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:04 WIB
loading...
Pentas Kesenian Kuda Lumping, Masyarakat Bengkulu Tengah: Terima Kasih Perindo
Bacaleg DPR-RI Dapil Bengkulu dari Partai Perindo Heri Budianto dan Ketua DPD Partai Perindo Bengkulu Tengah Arsyad Hamzah mendukungan pelestarian seni kuda lumping. Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU TENGAH - Bacaleg DPR-RI Dapil Provinsi Bengkulu dari Partai Perindo, Heri Budianto bersama Ketua DPD Partai Perindo, Kabupaten Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah mendukung pertunjukan kesenian kuda lumping di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (19/8/2023).

Partai berlambang Rajawali yang mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini, kata Arsyad Hamzah mendukung kesenian kuda lumping sebagai salah satu bentuk untuk tetap melestarikan seni budaya peninggalan nenek moyang.


Hiburan rakyat ini merupakan bentuk kepedulian partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo ini. Sebab, terang Arsyad, kebudayaan ini telah secara turun menurun yang dibawa ke Bengkulu



Partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, lanjut Arsyad, terus berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan seluruh kebudayaan masyarakat yang ada di Bengkulu Tengah, khususnya.

''Ini terus kita lestarikan sehingga menjadi kebanggaan dan persatuan masyarakat. Kita harap Partai Perindo hadir ditengah masyarakat ini dapat diterima masyarakat dan bukan hanya di Bengkulu Tengah melainkan di seluruh penjuru Indonesia,'' kata Arsyad, Sabtu (19/8/2023).

Sementara itu, salah satu panitia hiburan rakyat Paguyuban Seni Karawitan sanggar Suryo Kencono, Rofidin Kasatendri mengatakan, dukungan dari Partai Perindo sangat disambut baik masyarakat dalam kegiatan kesenian rakyat ini.


Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bacaleg DPR-RI Dapil Bengkulu, Partai Perindo, Heri Budianto dan Ketua DPD Partai Perindo, Kabupaten Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah yang telah memberikan dukungan guna melestarikan seni kuda kepang.

''Kami banyak mengucapkan terima kasih atas suport dari Partai Perindo," pungkas Rofidin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)