Partai Perindo Kembali Membumikan Kuda Kepang di Bengkulu Tengah

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:20 WIB
loading...
Partai Perindo Kembali Membumikan Kuda Kepang di Bengkulu Tengah
Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Perindo, Heri Budianto menghadiri pertunjukan seni rakyat kuda kepang di Desa Pekik Nyaring, Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Sabtu (19/8/2023). Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU TENGAH - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu dari Partai Perindo, Heri Budianto mempersembahkan pertunjukan kesenian Kuda Lumping untuk masyarakat. Pertunjukan kesenian tradisional ini digelar di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menyajikan pertunjukan seni rakyat menjadikan salah satu bentuk kepedulian partai berlambang Rajawali yang mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini terhadap seni budaya di Indonesia.



Seni kawaritan, khususnya kuda kepang merupakan satu budaya peninggalan nenek moyang masyarakat Jawa yang tetap dilestarikan masyarakat di Indonesia.

Termasuk di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.



Hadirnya partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di tengah masyarakat di daerah ini untuk kembali membumikan dan meningkatkan seni kuda kepang.

''Ini adalah bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap kesenian rakyat. Saudara-saudara kita yang nenak moyangnya berasal dari Jawa yang sekarang menjadi warga Desa Pekik Nyaring, mereka membumikan dan meningkatkan kembali seni kuda kepang,'' kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Perindo, Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto, Sabtu (19/8/2023).


Kuda kepang ini, kata Heri, bentuk kepedulian Partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera terhadap hiburan rakyat.

''Kita hadir pada hari ini adalah bagian dari pada tanggungjawab dari Partai Peindo di Kabupaten Bengkulu Tengah. Ini bagian dari komunikasi kita, tatap muka kita kepada seluruh masyarakat yang ada di Bengkulu Tengah,'' tegas Heri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)