Ganjar Milenial Kaltim Beri Bantuan Tandon Air di Kabupaten Paser

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:50 WIB
loading...
Ganjar Milenial Kaltim Beri Bantuan Tandon Air di Kabupaten Paser
Relawan GMC Kaltim memberikan bantuan tandon air bersih bagi masyarakat di Desa Bente Tualan, Kabupaten Paser, Sabtu (19/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PASER - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan bantuan tandon air bersih bagi masyarakat di Desa Bente Tualan, Kabupaten Paser. Bantuan ini dalam rangka membantu menghadirkan air bersih kepada masyarakat.

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya M menjelaskan, air di Desa Bente Tualan tercemar sehingga tidak bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. “Hari ini kami menyerahkan bantuan tandon untuk penampungan air bagi masyarakat,” kata Sadly usai kegiatan di Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Sabtu (19/8/2023).

Relawan GMC Kaltim tak sekadar memberikan bantuan tandon air bersih bagi warga Desa Bente Tualan. Mereka juga menggelar pelatihan membuat filterisasi air untuk masyarakat setempat.

“Masyarakat (di sini) sumber airnya sangat tercemar atau kotor, sehingga perlu edukasi bagaimana menggunakan atau filterisasi air yang kotor bisa menjadi bersih dan layak,” imbuhnya.

Sadly juga berharap bantuan dan pelatihan ini memberikan dampak positif bagi warga, terutama untuk mendapatkan air bersih. Menurut Sadly, apa yang dilakukan GMC Kaltim ini menjadi butkti bahwa Ganjar Pranowo hadir untuk semua.

“Harapannya tentunya bisa membantu masyarakat dan bisa merasakan dampak dari kehadiran Ganjar Milenial Center. Ayah Ganjar sebagai tokoh nasional yang kita perkenalkan bisa menjadi satu titik atau nilai bahwa ada sosok pemimpin ada yang peduli kepada mereka,“ terangnya.

Warga respons baik bantuan tandon air serta pelatihan filterisasi air bersih. “Sangat antusias ya. Apalagi dari beberapa capres yang hari ini kita ketahui, para relawan yang ada hanya Ganjar,” tuturnya.

Warga setempat yaitu Halimah (30) berterima kasih kepada GMC Kaltim karena sudah memberikan bantuan tandon air beserta pelatihan filterisasi air bersih. “Bagus, semoga menjadi ilmu dan tandonnya bermanfaat. Dan ini bisa berjalan lebih lanjut,” katanya.

Halimah berharap kegiatan serupa rutin diselenggarakan GMC Kaltim. Terutama saat Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden di 2024, sehingga semua warga mendapatkan perhatian mengenai air bersih. “Semoga bapak (Ganjar) sukses dan menang serta menjadi pemimpin amanah dapat mengayomi masyarakat,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)