Gubernur HD bersama Gubernur Babel Sepakati Enam Jenis Cabor POPNAS Dihelat di Babel

Kamis, 30 Juli 2020 - 12:00 WIB
loading...
Gubernur HD bersama Gubernur Babel Sepakati Enam Jenis Cabor POPNAS Dihelat di Babel
Gubernur Sumsel Herman Deru menerima Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman guna membahas Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XVI 2021, Rabu (29/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta jajaran guna membahas Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XVI 2021 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang Provinsi Sumatera Selatan yang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021. Dan permintaan Provinsi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menjadi tuan rumah enam cabang olahraga (cabor) pada event olahraga tersebut.

"Kebanggaan kami menerima Bapak dalam silaturahmi ini. Saya sudah mendengar dari Kadisdik maupun Kadispora tentang penyelenggaraan bersama event ini. Saya tentu menyambut baik hal ini," ungkap HD.

POPNAS XVI 2021 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12-25 Oktober 2021 mendatang dan akan mempertandingkan 24 cabor. Dalam kesempatan itu, HD berdiskusi bersama Gubernur Babel tentang olahraga yang dipilih untuk dilaksanakan di Prov tersebut.

Dan didapatkan usulan bahwa Babel akan menjadi tuan rumah enam enam cabor POPNAS XVI 2021, antara lain yudo, voli pasir, karate, panahan, panjat tebing, dan tinju.

"Dalam pelaksanaan event ini, saya minta Bank Sumsel harus ambil peran untuk berpromosi dan juga untuk tanggung jawab sosial dan lingkungannya khususnya cabor-cabor yang akan ditandingkan, secara proposional bantulah ini," pintanya.

Untuk mendukung pelaksanaan event ini juga, HD meminta agar KONI dan isntansi terkait melakukan persiapan dengan baik, termasuk kesiapan pelabuhan. Menurutnya pelaksanaan event ini dapat menjadi solusi untuk mengangkat perekonomian daerah akibat dampak Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa tuan rumah bersama POPNAS ini juga sebelumnya telah disetujui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat dan lokakarya olahraga Kemenpora RI, 3-6 Maret 2020 lalu di Jogja bahwa telah disetujuk dan disepakat jika Babel ikut andil pada POPNAS XVI tahun 2020.

Dalam kesempatan ini juga ditandai dengan penyerahan simbolis kaos berlogo POPNAS XVI dan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadispora Akhmad Yusuf Wibowo, Kadis Kominfo Achmad Rizwan, Kadishub Nelson Firdaus, Dirut Babel, dan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel Syamsudin.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)