Berenang Usai Ziarah Empat Remaja Digulung Ombak, Satu Tewas

Minggu, 12 Februari 2017 - 13:45 WIB
Berenang Usai Ziarah Empat Remaja Digulung Ombak, Satu Tewas
Berenang Usai Ziarah Empat Remaja Digulung Ombak, Satu Tewas
A A A
PANDEGLANG - Empat remaja tergulung ombak di Pantai Caringin, Labuan, Pandeglang, Banten. Tiga berhasil selamat sementara satu wisatawan atas nama Rafli Maulana (15) tewas.

Informasi yang diperoleh, korban bersama rombongan dari Kampung Purwakarta, Desa Warung Kadu, Kecamayan Persawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berziarah ke makam Syekh Asnawi Caringin.

Kemudian setelah berziarah korban langsung menuju pantai untuk berenang. Namun kondisi pantai sedang dilanda cuaca buruk dengan ombak tinggi.

"Korban tewas sempat ditolong oleh ketiga rekannya, namun tak tertolong dan sempat hilang selama setengah jam sebelum akhirnya ditemukan terselip di karang," ujar Kordinator Balawista Banten, Ade Ervin, Minggu (12/2/2017).

Ketiga rekannya yang sempat menolong pun ikut tenggelam, namun berhasil diselamatkan oleh warga dalam kondisi lemah. Ketiganya yakni Rofik (16), Maulana Ridwan (17) dan Ripis (16).

"Korban yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis," katanya. Sementara korban meninggal langsung dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan dirumah duka di Purwakarta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3001 seconds (0.1#10.140)