Museum Galeri SBY-ANI di Pacitan Bentuk Persembahan untuk Rakyat dan Bukti Cinta Abadi

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 08:21 WIB
loading...
A A A
Putu menilai, pendirian museum dan galeri ini menjadi momentum kebangkitan kembali museum di Indonesia. Perhatian pemerintah daerah terhadap museum dan galeri ini adalah hal yang baik dan harus dijadikan contoh bagi pemerintah daerah lainnya.

"Kami akan terus mendorong agar lembaga negara, kementerian, secara khusus Dirjen Kebudayaan untuk lebih memberikan perhatian, dukungan dan kontribusi nyata terhadap museum yang ada di Indonesia. Jadi, selain museum ini ada juga museum berbagai tokoh bangsa di Jawa Timur seperti Museum HOS Tjokroaminoto, Museum WR Soepratman, dan banyak lainnya," tegasnya.

Putu menambahkan, Asosiasi Museum Indonesia (AMI) pernah memberikan penghargaan Adi Budaya Nusantara kepada SBY sebagai Bapak Pemajuan Permuseuman Indonesia karena kontribusinya dalam mengawal perkembangan museum Nusantara.

Sehari usai diresmikan, museum SBY-ANI langsung dibuka untuk umum dengan jam operasional dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Layanan dibuka setiap hari kecuali Selasa, libur sehari tiap minggunya ini dimanfaatkan pengelola untuk perawatan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)