Refleksi 78 Tahun Indonesia, Ganjar: Satu Garis Lurus Dukung Program Nasional

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 06:22 WIB
loading...
Refleksi 78 Tahun Indonesia, Ganjar: Satu Garis Lurus Dukung Program Nasional
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap Jawa Tengah satu garis yang sama dalam mendukung program nasional. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap Jawa Tengah menjadi provinsi dengan satu garis yang sama dalam mendukung program nasional. Itulah refleksi yang diambil Ganjar memaknai 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan usai menghadiri Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jateng Kamis (17/8/2023) malam.

Menurutnya, provinsi harus mampu menjadi perpanjangan kaki dari pemerintah pusat dalam mengeksekusi program di daerah.



“Kalau di Pemprov Jawa Tengah, bagaimana kita memberikan bantuan kepada nasional. Agar kita menjadi kakinya nasional, sehingga kita bisa mengeksekusi seluruh program yang sifatnya nasional,” ujar Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo itu.

Ganjar mengatakan, visi tersebut dapat terwujud dengan adanya komitmen yang kerja sama dari para kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota. Sehingga eksekusi program nasional bisa satu garis lurus diselesaikan.

“Artinya nasional punya program, provinsi mendukung. Terus kemudian kabupaten kota mendukung sehingga dalam satu garis lurus eksekusi bisa dilakukan dengan baik,” katanya.



Dalam kesempatan itu, Ganjar mengundang berbagai elemen masyarakat. Mulai paskibraka dan keluarganya, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga TNI/Polri.

“Terima kasih paskibraka tadi bekerja dengan sangat bagus, hari ini kami mengundang para veteran untuk kami bisa berbagi kesenangan kegembiraan dan perhatian,” ujarnya.



Pada momen ini, Ganjar kembali mengapresiasi kinerja baik yang diberikan ASN di lingkungan Pemprov Jateng, pemerintah kabupaten kota, hingga level desa.

“Sehingga mereka menorehkan prestasi dan itu saya kira persembahan yang bagus untuk kita kasihkan kepada bangsa dan negara,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)