Tangis Bahagia Usman dan Utin Satinah Pecah, Putranya Lahir saat Peringatan Detik-detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:47 WIB
loading...
Tangis Bahagia Usman dan Utin Satinah Pecah, Putranya Lahir saat Peringatan Detik-detik Proklamasi
Bayi laki-laki dari pasangan Usman dan Utin Satinah, lahir tepat saat peringatan HUT ke-78 RI. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Tangis pasangan suami istri Usman dan Utin Satinah pecah, usai putranya lahir saat peringatan 78 tahun detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia. Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin datang langsung ke rumah sakit untuk memberi nama bayi laki-laki tersebut.



Bayi laki-laki yang lahir di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, pada pukul 09.45 WIB, Kamis (17/8/2023) tersebut, dihadiahi nama Muhammad Akbar. Bayi tersebut lahir secara normal, dengan berat badan 3 kg.



Pasangan suami istri yang tengah berbahagia tersebut, merupakan warga Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Cecep Nurul mengaku langsung mendatangi rumah sakit, setelah mendengar kabar kelahiran bayi laki-laki tersebut.



Tak hanya mengjenguk, orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, langsung menggendong dan mengadzani bayi tersebut. Atas izin pasangan suami istri yang tengah berbahagia, dan disaksikan petugas medis, Cecep Nurul memberi nama bayi tersebut Muhammad Akbar yang diambil dari nama proklamator Mohammad Hatta.

Tangis Bahagia Usman dan Utin Satinah Pecah, Putranya Lahir saat Peringatan Detik-detik Proklamasi


Bidan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Mutiara mengaku, kelahiran bayi laki-laki tersebut berlangsung normal. "Bayi lahir secara normal, dan dalam keadaan sehat, dengan berat 3 kg," ungkapnya.



Sementara Usman mengaku sangat senang dan bahagia, putranya diberi nama langsung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya. "Terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Tasikmalaya, yang sudah memberikan nama kepada saya. Harapannya, kelak anak saya selalu taat kepada orang tua, menjadi anak yang soleh, serta berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)