Berisi Kenangan Perjalanan Hidup, Museum dan Galeri SBY-Ani di Pacitan Resmi Dibuka

Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:49 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, SBY juga menyinggung terkait anggapan masyarakat bahwa museum adalah urusan masa lalu yang penuh dengan nostalgia dan romantisme. "Jawaban saya iya. Tapi tidak selalu begitu. Museum dan galeri yang saya niatkan untuk dibangun ini, bisa menembus dimensi waktu, masa lalu, masa kini dan masa depan," terangnya.

SBY mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. "Semoga ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua, masyarakat Pacitan, masyarakat Jawa Timur, dan masyarakat Indonesia," kata SBY.

Selain menampilkan cerita masa muda SBY di Pacitan, dan pengabdiannya sebagai abdi negara, museum ini juga memiliki Galeri Seni Ani Yudhoyono yang memajang koleksi seni SBY dan Ani.



"Sebagian besar adalah karya seniman-seniman Indonesia. Ada juga lukisan saya, serta fotografi karya Ibu Ani. Kami punya cita-cita menjadi bagian dari seni budaya agar Indonesia semakin indah dan teduh. Hadirnya seni akan mendatangkan kedamaian, ketentraman, dan kerukunan antar sesama," SBY menjelaskan.

Acara peresmian ditutup dengan tur keliling museum dua lantai ini. Setelah resmi dibuka malam ini, Museum dan Galeri SBY -Ani resmi dibuka untuk umum mulai Jumat (18/8/2023). Jam operasional museum pukul 09.00-17.00 WIB, dengan tiket masuk untuk warga Pacitan, Rp25 ribu, sedangkan untuk wisatawan lokal luar Pacitan dikenakan biaya Rp50 ribu, serta wisatawan mancanegara Rp100 ribu.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0230 seconds (0.1#10.140)