Polisi Buru Pelaku Pembuang Mayat Bayi di KM Tilongkabila

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:50 WIB
loading...
Polisi Buru Pelaku Pembuang Mayat Bayi di KM Tilongkabila
Jasad bayi perempuan dibuang di atas kamar mandi dek tiga Kapal Motor (KM) Tilongkabila rute Gorontalo-Bitung. Foto/iNews TV/Francine Darungo
A A A
BITUNG - Penumpang Kapal Motor (KM) Tilongkabila rute Gorontalo-Bitung, digegerkan dengan penemuan mayat bayi, pada Rabu (16/8/2023). Mayat bayi tersebut sengaja dibuang di plafon kamar mandi yang ada di dek tiga.



Mayat bayi tersebut, akhirnya dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit saat KM Tilongkabila bersandar di dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, pada Rabu (16/8/2023) tengah malam. Sebelum dievakuasi, polisi dari Polres Bitung melakukan olah tempat kejadia perkara (TKP).



Penemuan mayat bayi ini, berawal dari laporan penumpang yang mencium aroma tidak sedap dari kamar mandi wanita di dek tiga. "Ada penumpang yang lapor pada Rabu (16/8/2023) pagi, saat kapal sedang berlayar. Akhirnya saya lakukan pengecekan," ungkap Vebry, petugas teknisi kapal.



Vebry mengaku, setelah mencoba memeriksa kamar mandi wanita di dek tiga tersebut, menemukan bungkusan yang dikira berisi boneka. Setelah diperiksa lebih teliti, ternyata bungkusan tersebut merupakan mayat bayi. "Saya langsung melaporkan ke pimpinan kapal," ungkapnya.

Setelah kapal bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung, akhirnya penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan ke Polres Bitung. "Begitu menerima laporan adanya mayat bayi, kami lakukan penyelidikan," terang Kasatreskrim Polres Bitung, AKP Marselus Yugo Amboro.

Polisi Buru Pelaku Pembuang Mayat Bayi di KM Tilongkabila




Selain melakukan olah TKP, dan mengevakuasi mayat bayi ke Rumah Sakit Manembo-nembo Kota Bitung, untuk kepetingan penyelidikan, Marselus mengaku juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Hingga kini masih belum jelas siapa pelaku yang tega membuang bayinya di kapal tersebut. Lebih lanjut Marselus mengatakan, masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang tega membuang mayat bayi perempuan itu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)