Rayakan HUT RI, GGN Ganjar Potong Kue dan Doa Bersama di Tulungagung

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:53 WIB
loading...
Rayakan HUT RI, GGN Ganjar Potong Kue dan Doa Bersama di Tulungagung
Rayakan HUT ke-78 RI, relawan GGN Jatim menggelar potong kue dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Ponpes Al Falah Trenceng, Tulungagung, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TULUNGAGUNG - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar potong kue dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Ponpes Al Falah Trenceng, Tulungagung. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Dengan mengusung tema 'Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia', relawan Ganjar Pranowo ini turut mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera hingga tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di dalam diri Ganjar Pranowo.

"Kami mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, di mana harapannya santri-santri di Nusantara ini lebih mencintai negaranya," kata Koordinator GGN Jatim Gus M Alwi Hasan di Ponpes Al Falah Trenceng, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Kamis (17/8/2023).

Alwi menjelaskan cinta Tanah Air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Oleh karena itu, Alwi menegaskan menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan. Alwi juga mengajak seluruh pesantren di Indonesia untuk meningkatkan toleransi terhadap keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Hal ini diharapkan akan membantu penyebaran agama Islam yang lebih diterima oleh masyarakat luas dalam upaya berdakwah. "Menjaga persatuan dan kesatuan ini hukumnya wajib. Tidak boleh kita terkecoh oleh rongrongan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan, ini harus kita kikis dan tolak," ujarnya.

Tak hanya potong kue dan doa bersama, GGN juga memberikan bantuan seperti batu bata, semen hingga cat. "Ponpes dalam pembangunan dan pengembangan. Santri di sini semakin meningkat sehingga kami harus cepat dan tanggap dalam membantu kebutuhan peremajaan maupaun pembuatan gedung," lanjutnya.

Pimpinan Ponpes Al Falah Trenceng, Izzul Muna berharap acara ini menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk semakin maju dan makmur. Dia mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 serta bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih aman, tenteram, maju dan sejahtera.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)