alexametrics

Ini Motif Penculikan Gadis Asahan oleh Orang Tak Dikenal

loading...
Ini Motif Penculikan Gadis Asahan oleh Orang Tak Dikenal
Motif pelaku menculik Yulina gadis remaja warga Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara akhirnya terungkap. Foto Pelaku ES (tengah)/iNews TV/Ulil A
A+ A-
ASAHAN - Motif pelaku ES menculik Yulina gadis remaja 16 tahun warga Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara akhirnya terungkap. Ternyata pelaku ES disuruh oleh adiknya S menjemput korban untuk dikenalkan kepada calon mertua dan rencananya akan dinikahi di Tangerang, Banten.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, pelaku ES berhasil diamankan petugas bersama korban saat di Pelabuhan Merak menuju perjalanan ke Tangerang, Banten. (Baca: Polres Asahan Berhasil Temukan ABG Korban Penculikan, 1 Tersangka Diamankan)

“Aksi pelaku yang membawa kabur Yulina gadis di bawah umur tanpa seizin orang tua nya tersebut dilatar belakangi atas suruhan adik pelaku berinisial S untuk menjemput korban ke Kabupaten Asahan. Yang mana perkenalan korban dan adik pelaku berawal dari media sosial,” kata Kapolres, Rabu (29/7/2020).

Selanjutnya, kata Kapolres, rencana pelaku menculik korban yakni untuk memperkenalkan kepada calon mertua hingga berencana menikahkan korban dengan adiknya di Tangerang, Banten.



“Namun perencanaan pelaku gagal setelah orangtua korban melaporkan hilangnya putri kesayangan mereka hampir sepekan,” timpal AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Sebelumnya gadis remaja 16 tahun ini dikabarkan hilang dan jejaknya terekam kamera pengawas CCTV di areal SPBU.(Baca juga: Ngamar Bersama 4 PSK Pemuda Ini Diamankan Polisi)



Korban terlihat didekati seorang pria tak dikenal dengan menyerahkan barang berharga hingga membawa kabur korban ke luar provinsi.

“Kita akan memanggil adik pelaku untuk dimintai keterangan. Terhadap pelaku dikenakan Pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara,” tandasnya.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak