Baku Tembak, TNI-Polri Kuasai Markas KKB Numbuk Talenggen di Distrik Gome

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:50 WIB
loading...
Baku Tembak, TNI-Polri Kuasai Markas KKB Numbuk Talenggen di Distrik Gome
Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Talenggen di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Talenggen di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

TNI-Polri sempat kontak tembak dengan KKB. Peristiwa terjadi setelah KKB melakukan penyerangan dan penembakan terhadap Pos keamanan Raider 300/BJW di Distrik Gome, Kabupaten Puncak pada Selasa (15/8/2023).



Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian berawal saat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW bersama tim berangkat untuk menghadiri acara bakar batu bersama masyarakat Distrik Gome.



“Namun, suasana tenang mendadak terguncang oleh tembakan dari kelompok KKB yang diduga Numbuk Talenggen. Tembakan mengarah ke arah Pos Gome dan Dansatgas Pamtas Mobile 300/BJW pada pukul 09.45 WIT,” ujar Ady Prabowo, Rabu (16/8/2023).

Mendapat serangan, tim Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW melancarkan tembakan balasan dan memulai upaya pengejaran.

Melalui drone, keberadaan dua orang anggota KKB dengan menenteng senjata panjang berhasil terdeteksi.



Aparat gabungan TNI-Polri di Ilaga kemudian turut terlibat dalam pengejaran dan penanganan situasi. Kelompok KKB yang diduga melarikan diri kemudian dilacak ke berbagai titik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)