Kapal Dari Malaysia Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat dan 3 Hilang

Selasa, 15 Agustus 2023 - 23:54 WIB
loading...
Kapal Dari Malaysia Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat dan 3 Hilang
Kapal laut dari Johor, Malaysia, yang tengah berlayar di Selat Malaka, dengan tujuan Indonesia, mengalami kecelakaan dan tenggelam. Foto/Ist.
A A A
PEKANBARU - Kapal laut yang tengah berlayar dari Johor, Malaysia, tujuan Indonesia, tenggelam di Selat Malaka, Selasa (15/8/2023). Sebanyak 11 orang penumpang kapal berhasil selamat, sedangkan tiga orang lagi masih dinyatakan hilang.



Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, kapal laut yang tenggelam tersebut berangkat dari Johor, Malaysia. "Kapal laut tersebut, mengangkut sebanyak 14 orang dan tenggelam di Selat Malaka," tuturnya.



Dia menyebutkan, belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Sebanyak 11 penumpang kapal yang selamat, telah dievakuasi ke Malaka. Sedangkan tiga orang lainnya masih dalam proses pencarian dari tim SAR gabungan.



Sebanyak 11 korban selamat dari tenggelamnya kapal tersebut, berasal dari berbagai daerah yakni Riau, Sumatera Utara, Jambi, dan Jawa Tengah. "Dari laporan yang kami terima, KMV Indomal mengevakuasi 11 orang selamat. Lalu dibawa ke Malaka," ungkap Budi.



Setelah menerima laporan tenggelamnya kapal dari Malaysia tersebut, dia mengaku langsung mengerahkan tim pencarian dan penyelamatan dari Dumai. "Tim dari RB 218 Dumai, dan Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai dengan jumlah 11 orang dikerahkan ke lokasi. Kondisi cuaca berawan, dan arah angin dari tenggara ke barat daya," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)