Pertunjukan Seni Tradisi NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur Sedot Ribuan Penonton

Senin, 14 Agustus 2023 - 13:01 WIB
loading...
Pertunjukan Seni Tradisi NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur Sedot Ribuan Penonton
Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP) Bhayangkara Ngajaga Lembur sukses digelar di pelataran Gedung Sate, Kota Bandung pada Sabtu (12/8). (Foto: dok Arif Budianto)
A A A
BANDUNG - Event Coklat Kita "Napak Jagat Pasundan (NJP) Bhayangkara Ngajaga Lembur" sukses menyedot antusiasme penonton lewat hadirnya pertunjukan seni tradisional Jawa Barat di pelataran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Sabtu (12/8/2023).

Pertunjukan demi pertunjukan seni buhun dipersembahkan langsung oleh para pelaku seni dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Melibatkan 23 sanggar atau paguron atau lingkung seni Jawa Barat. Mulai dari Jaipong Umbul-Satria Pinilih, Sakatalu, Amarta KPJ, Purwadaksi Edutainment, Calung Bentar, Pusaka Aria Kamuning 3, Wayang Landung-Grup Sangkala. Raja Dogar-Lingkung seni Pitaloka, Ronggeng Ketuk-Sanggar Asem Gede, Topeng Barong-Putra Jaya baya, Kacapi rajah tunggal- Padepokan seni jenggala manik, Bayang Pasir, hingga Eok dan Gondang-Ligar Munggaran.

Dalam acara tersebut turut pula menampilkan aksi silat Pasir Intan Puseur, Silat Pusaka Kalidasa, Tjakra Poetra Padjajaran, Singa Abrug Desa Tambakan, Sanggar Way Talatah, Sanggar Gegesae, Tari Topeng Genteng Sunda rancage, Agung Zaddam Kartun Project dan Sanggar Mayang Binangkit.

Coklat Kita NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur juga menghadirkan tim rampak kendang Polda Jabar, Doel Sumbang, Sandrina (IMB), Ega Robot Ethnic Percussion, Iman Jimbot, dan Angklung Saung angklung Udjo. Doel Sumbang yang memeriahkan penghujung acara menjadi momen puncak acara yang dimulai pukul 15.30 samapi dengan 22.00 WIB tersebut.

Pertunjukan Seni Tradisi NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur Sedot Ribuan Penonton


Pada perhelatan tersebut, juga dilakukan Deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan 16 partai politik. Perwakilan yang hadir yakni KPU Jabar, Bawaslu serta Forkopinda. Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga turut hadir pada kesempatan tersebut serta mengajak untuk bersama menjaga pesta demokrasi 2024.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan bahwa acara Coklat Kita NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI dan persiapan Pemilu “Pemilu Damai menuju Indonesia Maju”. Di mana Polda Jabar berkolaborasi dengan Coklat Kita menghadirkan Pagelaran akbar seni dan budaya.

"Deklarasi Pemilu Damai ini kami kaitkan bagaimana kegiatan ini betul-betul dilihat oleh masyarakat banyak. Pemilu itu harus damai, supaya Jabar tetap kondusif, dan masyarakat tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan hadirnya kegiatan ini masyarakat bisa menyaksikan komitmen para penyelenggara partai politik, menginginkan Pemilu damai supaya Jabar tetap kondusif. “Polda Jabar siap mengamankan pemilu damai dengan taglinenya Presisi,” tuturnya.

Pertunjukan Seni Tradisi NJP Bhayangkara Ngajaga Lembur Sedot Ribuan Penonton
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9018 seconds (0.1#10.140)