Sambut HUT ke-78 RI, Crivisaya Ganjar Gelar Lomba Catur di Palembang

Minggu, 13 Agustus 2023 - 14:15 WIB
loading...
Sambut HUT ke-78 RI, Crivisaya Ganjar Gelar Lomba Catur di Palembang
Relawan Crivisaya Ganjar mengadakan lomba catur antarwarga di Jalan Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sabtu (12/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Crivisaya Ganjar mengadakan lomba catur antarwarga di Kota Palembang. Puluhan warga yang mayoritas diisi kalangan pria tersebut ikut serta memeriahkan lomba.

Mereka memperebutkan berbagai hadiah menarik yang diberikan relawan kepada pemenang. "Ini juga untuk menyambut hari kemerdekaan 17-an," kata Korwil Crivisaya Palembang Sri Agria di Jalan Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sabtu (12/8/2023).

Selain menyemarakkan datangnya HUT ke-78 RI, kegiatan ini disebutnya juga menjadi wadah bagi warga yang gemar bermain catur. "Juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat Kampung Pulo ini," lanjutnya.

Lomba tersebut mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Mereka nampak antusias berkompetisi untuk meraih gelar juara.

Kegiatan ini diketahui berlangsung dua hari. Babak penyisihan dilakukan Jumat (11/8/2023), sementara pada Sabtu (13/8/2023) adalah babak semifinal dan final. "Warga sangat senang sekali karena diadakannya lomba catur ini sebagai wadah bagi mereka untuk memeriahkan 17-an Agustus itu sendiri," jelasnya.

Sri menegaskan, relawan akan kembali ke wilayah tersebut untuk berpartisipasi langsung memeriahkan perayaan HUT RI. Relawan rencananya menggelar berbagai perlombaan menarik.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Beliau adalah seorang front player, sangat menginspirasi bagi acara-acara kepemudaan," ujarnya.

Salah satu peserta, Muhammad Ade Saputra sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba tersebut. Hal ini karena lomba catur terbilang jarang diadakan di wilayah tersebut.

Dia berharap agar relawan ini bisa kembali hadir untuk menggelar berbagai perlombaan menarik lainnya. "Saya sangat antusias, sangat bersemangat. Jarang-jarang ada lomba catur di kampung ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)