Anggota Paskibra yang Meninggal Dunia karena Kelelahan Tak Pernah Mengeluh, Ini Kata Orangtua

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:40 WIB
loading...
Anggota Paskibra yang Meninggal Dunia karena Kelelahan Tak Pernah Mengeluh, Ini Kata Orangtua
Sinom dan Sutinah, orang tua TA (16) anggota Paskibra Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DIY ini meninggal dunia diduga karena kelelahan. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
KLATEN - Pasangan suami istri Sinom dan Sutinah, warga Dusun/Kalurahan Bogem, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah tak bisa menutupi kesedihan atas meninggalnya sang putri tercinta, TA (16).

TA merupakan anggota Paskibra Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DIY ini meninggal dunia diduga karena kelelahan. Siswa SMKN 2 Gedangsari ini menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Bayat lantaran tidak mendapat penanganan segera dari dokter.

Sinom, ayah TA mengatakan, sebelum meninggal anak bungsu dari tiga bersaudara ini tidak pernah mengeluh sakit. Hanya memang beberapa hari terakhir almarhumah mengaku kecapekan usai mengikuti latihan paskibra di Lapangan Gedangsari.

"Kemarin cuma bilang kalau kecapekan selalu minta dipijit," kata Sinom saat menerima kunjungan Bupati Gunungkidul bersama jajarannya, Sabtu (12/8/2023).


">

Sinom mengaku sangat sedih dengan kepergiaan anaknya. Sebab almarhumah merupakan sosok anak yang sangat membanggakan orangtuanya. TA adalah sosok ceria, aktif berkegiatan di masyarakat.

Sejak kecil TA memang memiliki hobby olahraga baik lari maupun berenang. Siswi SMKN 2 Gedangsari ini juga aktif mengikuti kegiatan pembinaan remaja. TA juga dikenal sebagai remaja yang aktif ikut kegiatan di kampungnya.

“Kami keluarga cuma berusaha ikhlas,” paparnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan akan memberikan penghargaan kepada almarhumah TA. Penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan kepada keluarga.



“Akan kita buatkan piagam penghargaan meskipun belum selesai almarhum berjuang untuk Paskibra,” kata Sunaryanta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian TA. Bupati meminta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan, Allah SWT,“ pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)