Kronologi Anggota Paskibraka Meninggal Dunia Mendadak, Sempat Pingsan 2 kali

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
Kronologi Anggota Paskibraka Meninggal Dunia Mendadak, Sempat Pingsan 2 kali
Tung Aulia Delfi Safitri, anggota Paskibraka Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DIY meninggal dunia secara mendadak diduga karena kelelahan. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Tung Aulia Delfi Safitri, anggota Paskibraka Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DIY meninggal dunia secara mendadak diduga karena kelelahan. Pelajar SMK N 2 Gedangsari ini menghembuskan napas terakhir juga dipicu karena terlambat penanganan di Puskesmas Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

Bayan atau Kepala Dukuh Bogem Kalurahan Bogem Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Paiman ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tentang korban kelelahan karena latihan Paskibraka. Sebab, almarhumah harus menempuh perjalanan naik turun gunung untuk ke tempat latihan di Lapangan Gedangsari.



"Sebelum meninggal, almarhumah izin ndak ikut latihan selama dua hari, Selasa dan Rabu. Dia juga tidak masuk sekolah karena kecapekan," kata Paiman, Sabtu (12/8/2023).



Selanjutnya pada hari Rabu itu, almarhum sudah terlihat seperti biasa. Dia bahkan ikut bermain bersama teman-temannya. Kebetulan hari Rabu itu di depan rumah almarhumah dipakai untuk latihan senam rutin ibu-ibu.

Latihan senam itu dilaksanakan setiap hari Rabu dengan peserta tidak hanya dari dusun Bogem tetapi dari luar dusun.

Senam itu dimulai habis sholat Ashar dan kemudian diteruskan dengan latihan sepakbola oleh ibu-ibu PKK khusus RT 2 Dusun Bogem.



Latihan sepakbola ibu-ibu itu dilaksanakan untuk menghadapi pertandingan tanggal 20 di Kalurahan Bogem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)