Bawa Celurit dan Lempar Botol Kaca, 2 Pelajar SMK di Bantul Diringkus Polisi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:10 WIB
loading...
Bawa Celurit dan Lempar Botol Kaca, 2 Pelajar SMK di Bantul Diringkus Polisi
Barang bukti senjata tajam celurit yang diamankan dari pelajar SMK di Bantul. Foto/Ist
A A A
BANTUL - Dua pelajar SMK di Kapanewon Bambanglipuro, Bantul nyaris diamuk warga lantaran aksinya melempar botol kaca ke tengah jalan. Bahkan saat diamankan, warga mendapati sebilah senjata tajam (sajam) jenis celurit dari keduanya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kedua pelaku masing-masing berinisial MVA (15) warga Kalurahan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul dan REB (15) warga Kalurahan Gilangharjo, Pandak, Bantul.

Sebelum diserahkan kepada polisi, keduanya terlebih dahulu diamankan oleh warga di jalan Samas, tepatnya Dusun Tangkil, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul pada Sabtu (12/08/2023).

"Pada pukul 23.50 WIB kami menerima laporan warga ada keributan. Kemudian petugas yang menerima laporan langsung mendatangi TKP," terang Jeffry, Minggu (13/08/2023).


">

Jeffry menjelaskan peristiwa itu terjadi di Jalan Samas, selatan dan Tangkilan, Sumbermulyo, Bambanglipuro Bantul. Menurtnya salah seorang saksi bernama Septiyan Dwi Risyanto warga Sanden, Bantul berboncengan dengan temannya melintas di jalan Samas.

Sesampainya di lokasi, saksi melihat pengendara sepeda motor Nmax dan Honda Vario yang masing-masing berboncengan melaju ugal-ugalan yang salah satu diantaranya sambil melempar botol kaca hingga pecah saat membentur aspal.

Setelah itu, pengendara Nmax langsung melaju kencang ke arah utara, sedangkan pengendara Honda Vario yakni MVA yang berboncengan dengan REB balik arah ke selatan.

"Saksi sempat berhenti untuk melihat situasi lalu kemudian melanjutkan perjalanan ke selatan," ujarnya.



Kemudian, saksi yang kembali melanjutkan perjalanan melihat pengendara Vario berhenti dan langsung didekati oleh saksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0028 seconds (0.1#10.140)