Aneh! Calon Paskibraka Asal Konawe Lulus Seleksi, Tiba-tiba Namanya Diganti Orang Lain

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:55 WIB
loading...
Aneh! Calon Paskibraka Asal Konawe Lulus Seleksi, Tiba-tiba Namanya Diganti Orang Lain
Doni Anansa (kanan), calon Paskibraka asal Konawe yang telah lolos seleksi tiba-tiba namanya diganti orang lain. Keanehan ini membuat orang tua calon Paskibraka protes. Foto/Ist
A A A
KENDARI - Seorang calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah lolos seleksi syok karea tiba-tiba namanya diganti orang lain. Keanehan ini sontak membuat orang tua calon Paskibraka kesal dan protes.

Orang tua Doni Anansa, calon Paskibraka yang lolos seleksi mengaku kecewa dengan keputusan panitia seleksi.



Sebab putranya awalnya telah dinyatakan lolos pada Mei saat mengikuti seleksi ke tingkat nasional bersama seorang rekannya Nadira Syalvallah.

"Setelah seleksi di tingkat provinsi pada Mei, dia diumumkan dan dinyatakan lolos mewakili Sultra ke tingkat nasional," ujar Ibunda Doni, Samsuriani dikutip Selasa (18/7/2023).

Samsuriani mengungkapkan bahwa meski telah dinyatakan lolos seleksi, namun anehnya tiba-tiba nama Doni Anansa diganti oleh panitia seleksi. Dia menduga anaknya digeser karena adanya intervensi dari pejabat Pemprov Sultra.

"Jelas ini ada intervensi dari luar, kenapa tiba-tiba langsung diganti padahal sudah dinyatakan lolos pada Mei lalu," ujarnya kesal.


Samsuriani mengungkapkan bahwa anaknya sudah memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengikuti seleksi sehingga mampu meraih nilai yang sesuai diharapkan tanpa adanya bantuan dari siapapun.

"Saya meminta dengan hormat kepada panitia provinsi yang terlibat proses seleksi untuk mengembalikan nilai anak saya, yang betul-betul murni yang diraih selama proses seleksi," tuntutnya.

Orang tua Doni Anansa berprofesi sebagai petani dan guru biasa di Kabupaten Konawe. Mereka berharap putranya tetap diloloskan mewakili Sultra sebagai calon Paskibraka di Istana Negara. Samsuriani menyebut dengan tidak diloloskannya anaknya karena diganti nama lain maka akan berdampak pada psikologis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)