Begini Cara Mantri Ableh Bikin Warga Satu Kampung di Karawang Kecanduan Narkoba

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:11 WIB
loading...
Begini Cara Mantri Ableh Bikin Warga Satu Kampung di Karawang Kecanduan Narkoba
Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal bersama Kepala Desa Mulyajaya, Endang Macan Kumbang (kanan) dan perwakilan Dinkes Karawang Eka Muthia di Polres Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Kasus kecanduan narkoba warga satu kampung di Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, Karawang, Jawa Barat tidak lepas dari peran, Ruhiyat, yang dipanggil Mantri Ableh dan dijuluki Menteri Kesehatan.

Melalui Mantri Ableh ini peredaran obat keras tertentu (OKT) berupa pil tramadol dan hexymer menjalar hingga satu kampung. Ratusan warga kecanduan obat tersebut hingga mengkonsumsinya setiap hari.



Kepala Desa Mulyajaya, Endang Macan Citarum menjelaskan, Mantri Ableh menjadi penyebab warga desa menjadi candu. Kemampuannya untuk 'meracuni' warga desa dianggap pintar hingga warga menjadi candu.

"Padahal dia itu tidak sekolah tapi dipanggil oleh warga Menteri Kesehatan. Setelah obat banyak beredar dia dipanggil Mantri Ableh. Kata warga obat tramadol dan hexymer yang dijualnya itu manjur untuk meningkatkan stamina," katanya.



Menurut Endang Macan Kumbang mengatakan Mantri Ableh berhasil meracuni ratusan warga Desa Mulyajaya.

Mirisnya, warga dari mulai anak-anak sekolah dasar hingga manula menjadi candu dan setiap hari mengkonsumsi obat tersebut.



"Saya mendengar sendiri dari warga mantri Ableh memasarkan obat itu bukan hanya untuk pemuda tapi juga anak sekolah dasar atau nenek-nenek. jadi semua kalangan di desa saya mengkonsumsi narkoba," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)