Mobil Terios Milik Ketua KPU Labuhan Batu Dibobol

Kamis, 19 Januari 2017 - 21:29 WIB
Mobil Terios Milik Ketua KPU Labuhan Batu Dibobol
Mobil Terios Milik Ketua KPU Labuhan Batu Dibobol
A A A
RANTAU PRAPAT - Mobil Daihatsu Terios BK 1189 Y milik Ketua KPU Labuhan Batu Ira Wirtati dibobol perampok saat saat parkir di depan salah satu warung kopi di Jalan SM Raja Rantauprapat. Akibatnya, tas yang hanya berisi kertas catatan panduan kerja milik Ira Wirtati dibawa kabur pelaku perampokan.

Peristiwa perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil ini terjadi saat Ira Wirtati sedang berada di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Jalan SM Raja Aek Tapa Rantauprapat, tidak jauh dari lokasi parkir mobilnya, Kamis (19/1/2017) pukul 11.20 WIB.

Pelaku ditengarai seorang diri memecahkan kaca mobil sebelah kiri sopir dan merampok tas yang tidak ada barang berharga tersebut.

Ketua KPU Labuhan Batu Ira Wirtati menceritakan, awalnya ia baru saja memasuki ruang antre KCP BRI yang bersebelahan dengan salah satu warung kopi. Tidak berapa lama, seorang warga yang masih remaja masuk ke dalam ruangan KCP BRI dan memberitahukan bahwa kaca mobil Toyota Terios BK 1189 Y warna hitam dan berpelat merah, dipecahkan OTK.

Mendengar itu, Ira bergegas keluar dan melihat kaca mobil pintu depan sebelah kanannya telah pecah. Setelah diperiksa, ternyata tas berisikan buku sudah lenyap dibawa kabur pelaku. Sedangkan satu unit handphone miliknya yang terletak di samping tasnya di dalam mobil masih ada.

"Mungkin tidak dilihatnya ada handphone di situ. Tidak ada barang berharga, paling hanya buku isi tasnya," kata Ira Wirtati.

Menurut Ira, sesaat setelah itu ia langsung menghubungi rekan satu komisionernya serta sekretaris KPU. Selanjutnya, dia meminta bagian sekretariat membawa mobil dinas itu agar diperbaiki kaca mobilnya.

Dia mengatakan, karena tidak ada barang berharga miliknya hilang dibawa kabur maling tersebut, dia tidak akan membuat laporan ke Polres Labuhan Batu.

Ditanya ciri-ciri pelaku, Ira Wirtati tidak mengetahuinya. Seorang pengemudi becak bermotor, mengatakan melihat seseorang mengenakan jaket dan helm mengendarai sepeda motor matic bergegas pergi dari samping mobil dengan menenteng tas.

Kasubag Humas Polres Labuhan Batu AKP Viktor Sibarani ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan pengaduan dari korban, namun sudah mendapat informasi peristiwa itu.

"Ini kami sedang menunggu dia (korban) supaya membuat laporan. Kami tidak tahu apa alasannya tidak membuat laporan. Jadi tidak tahu apa saja kerugiannya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7976 seconds (0.1#10.140)