Jadi Mentor Antikorupsi Eselon II se-Indonesia, Ganjar: Pimpinan Jadi Contoh Berintegritas

Senin, 07 Agustus 2023 - 14:19 WIB
loading...
Jadi Mentor Antikorupsi Eselon II se-Indonesia, Ganjar: Pimpinan Jadi Contoh Berintegritas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2023 di Gedung BPSDMD Jateng di Semarang, Senin (7/8/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menekankan seorang pemimpin harus berintegritas dan menjadi contoh sikap antikorupsi. Sehingga selain praktik korupsinya bisa ditekan, pelayanan publik juga akan maksimal dan masyarakat terlayani dengan baik.

Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan hal itu usai menghadiri dan membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2023 di Gedung BPSDMD Jateng di Semarang, Senin (7/8/2023).



Ganjar yang mengenakan seragam khaki menuturkan, ada perbedaan pandangan terhadap pakaian tersebut.

“Kalau kita sendiri, mungkin waktu mau berangkat itu bercermin melihat wah keren gitu. Tapi kalau seragam ini yang lihat masyarakat, mereka tidak terlalu senang,” ucap Ganjar membuat suasana ger-geran.



Fakta ini terjadi di lapangan karena masyarakat masih merasa belum terlayani dengan baik. Ganjar mengatakan, ASN sudah sepatutnya bangga sebagai abdi negara setelah mampu melayani masyarakat secara maksimal.

Namun demikian, hal ini baru bisa terwujud jika para ASN memiliki pimpinan yang memberikan contoh sikap integritas dan antikorupsi.



Ganjar --yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu-- menuturkan, pimpinan yang masih memikirkan perut sendiri adalah potensi munculnya korupsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)