2.500 Peserta Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara di Bandung

Minggu, 06 Agustus 2023 - 04:41 WIB
loading...
2.500 Peserta Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara di Bandung
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penghargaan kepada peserta edukasi keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan keselamatan berkendara di Sabuga, ITB, Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Edukasi keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan keselamatan berkendara digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (5/8/2023).

Edukasi safety riding ini berhasil mengajak sekitar 2.500 orang peserta yang terdiri dari murid SMA, SMK dan SLB dari 25 sekolah di Kota Bandung dan Kota Cimahi.



Hadir dalam acara ini Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Raharj, Rivan A Purwantono.

Kegiatan yang digelar Jasa Marga berkolaborasi dengan Jasa Raharja untuk meningkatkan kesadaran agar berkendara dengan aman dan selamat.

Erick Thohir dalam sambutannya menyatakan, sosialisasi safety riding ini adalah langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas, sekaligus menunjukkan sinergi nyata antara BUMN dalam upaya edukasi bagi kaum muda.

“Selama tahun 2022 tercatat jumlah kecelakaan kurang lebih sebanyak 137.000 kasus yang didominasi oleh anak muda. ini tentu menjadi perhatian kita agar generasi muda Indonesia lebih bijak dalam berkendara, hal ini penting agar dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya. sehingga mereka bisa terus berkontribusi positif untuk Indonesia,” kata Erick.



Selain itu, acara safety riding ini merupakan upaya menjaga komitmen bersama antara Jasa Marga dan Jasa Raharja untuk mendukung tercapainya target Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RUNK LLAJ) tahun 2021-2040, terutama dalam rangka menurunkan indeks kecelakaan dan fatalitas korban.

Menteri BUMN menambahkan program ini juga merupakan sarana untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)