Ganjar Kembangkan Wisata Selo, Ananda George: Berdampak Positif Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 21:10 WIB
loading...
A A A
Karena itu, Ganjar mendorong event-event kreatif di Kecamatan Selo, Boyolali. Sebab, di tempat tersebut mempunyai letak geografis yang menampilkan pesona dua gunung yang indah yakni Gunung Merapi dan Merbabu.

"Saya yakin orang yang datang ke sini akan senang karena keindahan alamnya. Kalau saya melihat ke kiri ada Merapi, dan di kanan ada Merbabu," ujar Ganjar Pranowo, Kamis (3/8/2023).

Selain keindahan alamnya, Selo juga punya ritual adat yang rutin digelar di daerah tersebut yakni kirab budaya tahunan petani tembakau yang merupakan upacara pembuka masa panen raya tembakau.

Dirinya juga mendorong banyaknya pesona pariwisata di Selo menjadi satu kesatuan yang bagus dalam sebuah event dengan kemasan kreatif dan meriah.

"Kontur alam di kecamatan tersebut cocok dijadikan salah satu wisata berkonsep olahraga atau sport tourism, salah satunya adalah olah raga paralayang," ujar Ganjar Pranowo.

Event kreatif hasil kolaborasi wisata lintas sektor ini akan menghadirkan manfaat ekonomi luar biasa bagi masyarakat setempat. Pelaku UMKM di Kecamatan Selo juga bisa turut menjajakan produknya dalam event tersebut.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)