Ganjar Kembangkan Wisata Selo, Ananda George: Berdampak Positif Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 21:10 WIB
loading...
Ganjar Kembangkan Wisata...
Langkah Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo dalam mendukung wisata unggulan diapresiasi Bacaleg An An Kusmardian atau yang biasa dikenal Ananda George. Foto/Ist
A A A
BOYOLALI - An An Kusmardian atau yang biasa dikenal Ananda George mengapresiasi langkah bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo dalam mendukung wisata unggulan.

Hal itu disampaikannya seusai Ganjar mengunjungi pesona alam di Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.


"Melihat potensi yang ada di daerah Selo dan apalagi bisa menjadi tujuan wisata unggulan itu harus bisa terealisasi dan dikembangkan semaksimal mungkin," kata pria pemeran Prabu Siliwangi dalam Sinetron Kolosal "Raden Kian Santang" itu, Jumat (4/8/2023).



"Apalagi di daerah Selo ini mempunyai suatu kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan rutin dan hingga saat ini masih dilakukan, maka dari itu pelestarian budaya yang seperti ini yang harus kita terus jaga dan ditingkatkan," tambahnya.

Prabu -- yang juga Bacaleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jawa Barat VIII itu -- mengatakan, masih banyak daerah di Indonesia yang berpotensi menjadi wisata unggulan. Jika hal ini dapat dimanfaatkan, bukan tidak mungkin industri pariwisata dan kreatif Indonesia makin maju.

"Selain itu, dampak positif wisata unggulan bukan hanya akan membuat masyarakat sekitar akan lebih kreatif dan produktif, tentunya pasti akan berdampak positif juga bagi pendapatan yang dihasilkan, termasuk juga untuk pendapatan negara," jelasnya.



Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowomengaku takjub dengan dengan keindahan pesona alam di Kecamatan Selo yang berpotensi menjadi tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Menurut Ganjar, kekayaan budaya yang kerap ditampilkan masyarakat Selo menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)